alexametrics

Penjualan Call of Duty: Vanguard Mengecewakan, Terendah dalam 14 Tahun?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Penjualan Call of Duty: Vanguard Mengecewakan, Terendah dalam 14 Tahun?
Call of Duty: Vanguard trailer [YouTube Call of Duty via The Verge]

Penjualan Call of Duty Vanguard adalah yang terburuk untuk franchise COD dalam lebih dari satu dekade.

Suara.com - Call of Duty Vanguard menjadi game FPS yang meluncur pada November, selain Battlefield 2042. Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa angka penjualan Call of Duty Vanguard cukup mengecewakan.

Sebagai informasi, COD Vanguard telah tersedia pada 05 November 2021. Game FPS ini meluncur ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, Microsoft Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Sayang, penjualan Call of Duty: Vanguard tak semoncer yang diharapkan Activision dan Sledgehammer Games.

Laporan yang datang dari Inggris mengklaim bahwa penjualan Call of Duty Vanguard adalah yang terburuk untuk franchise COD dalam lebih dari satu dekade.

Baca Juga: Klaim Sekarang! Kode Redeem Call of Duty Mobile 15 November 2021

VideoGameChronicle (VGC) memberikan informasi dari sumber industri terkait penjualan COD Vanguard. VGC tak menyebutkan rincian angka penjualan, namun penjualan Vanguard di Inggris mencatatkan performa sangat rendah dalam sejarah franchise.

Call of Duty Vanguard. [Activision]
Call of Duty Vanguard. [Activision]

Hanya satu game COD, yaitu Call of Duty: Modern Warfare pada tahun 2007, yang telah terjual lebih sedikit dibandingkan game tersebut. Laporan mengklaim bahwa angka penjualan Vanguard merupakan yang terburuk dalam 14 tahun terakhir.

Dikutip dari GameInformer, harus ditekankan bahwa penjualan ini berasal dari Inggris dan bukan dari negara lain. Namun negara tersebut bisa menjadi paramater awal untuk menilai performa mereka di pasar Eropa.

GamesIndustry.biz menerbitkan data penjualan fisik dan digital yang menunjukkan bahwa pekan awal penjualan Vanguard telah turun 40 persen secara YoY, dibandingkan entri premium COD sebelumnya (Black Ops Cold War).

Dibandingkan dengan rekor peluncuran COD (Black Ops 2010), Vanguard menjual hampir 200 persen lebih sedikit di pekan awal perilisannya. Masih belum diketahui terkait penyebab COD Vanguard memiliki penjualan buruk di Inggris.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Gratis di Awal Game

Namun Battlefield 2042 dan peluncuran Halo Infinite yang semakin mendekat kemungkinan dapat membuat atensi penggemar game FPS terbelah. Call of Duty Vanguard diketahui menghadirkan Story Mode, Online Multiplayer, dan co-op Zombies untuk semua penggemar COD.

Penggemar dapat menemui Special Force dalam mode cerita Perang Dunia II. Game Call of Duty Vanguard padahal sudah hadir dengan tampilan visual hingga resolusi 4K, dukungan layar ultrawide, beberapa opsi kinerja dan masih banyak lagi.

Komentar