alexametrics

Layanan IoT Satu Ini Klaim Penguatan Proteksi Ancaman Keamanan Siber

Dythia Novianty
Layanan IoT Satu Ini Klaim Penguatan Proteksi Ancaman Keamanan Siber
Telkomsel IoT Sphere. [Telkomsel]

Solusi layanan keamanan IoT ini dapat memberi perlindungan optimal pada jaringan pelanggan.

Suara.com - Keterjaminan dan keamanan jaringan, serta aset perusahaan dari anacaman keamanan siber, menjadi salah satu faktor penting Internet of Things (IoT).

Kepentingan ini yang menjadikan Telkomsel meluncurkan Telkomsel IoT Sphere, sebagai solusi layanan keamanan IoT untuk memberi perlindungan optimal pada jaringan pelanggan dari segala ancaman dan eksploitasi secara komprehensif yang dapat menjaga kinerja dan produktivitas perusahaan.

Vice President Internet of Things Telkomsel Alfian Manulang mengatakan, Telkomsel melihat sudah banyak perusahaan yang saat ini mengadopsi beragam teknologi, salah satunya dengan mengimplementasikan teknologi IoT.

"Dengan menghadirkan Telkomsel IoT Sphere, kami berupaya membuat aset IoT yang dimiliki perusahaan tetap terjaga dan aman dari berbagai potensi ancaman seperti virus maupun gangguan berbahaya lainnya dengan mekanisme yang praktis," terangnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Akses Pengalaman 5G Pertama di Kawasan Mandalika

Pasalnya, dia menambahkan, Telkomsel IoT Sphere dilengkapi dengan sistem mitigasi yang dapat mendeteksi potensi ancaman secara otomatis dan real-time.

Berbagai fitur melengkapinya, meliputi Just on Click, Security and Threats protection, Device Agnostic, dan Routing & Filtering.

Telkomsel IoT Sphere. [Telkomsel]
Telkomsel IoT Sphere. [Telkomsel]

Fitur Just on Click membuat platform mudah dikonfigurasi dengan akses visual interaktif yang sederhana dan didukung sistem monitoring ancaman yang mendetail.

Security and Threats protection merupakan database berisikan berbagai jenis virus dari seluruh dunia, malware, maupun ancaman lainnya yang telah diintegrasikan sehingga memungkinkan platform secara otomatis melakukan tindakan pencegahan yang tepat.

Device Agnostic yang memungkinkan platform dapat diaplikasikan ke semua perangkat maupun aplikasi, dan didukung dengan End Device Protection serta sistem monitoring ancaman yang non-intrusif.

Baca Juga: Dijual Peretas hingga Diubah jadi Situs Judi, Pengamat Sebut Keamanan Siber Polri Lemah

Kemudian Routing & Filtering, memungkinkan pengguna memiliki fleksibilitas dalam mengatur koneksi data dengan segmentasi yang komprehensif dan filtering system yang kuat, sehingga keamanan koneksi data tetap terjaga.

Komentar