alexametrics

Tokopedia dan Pluang Permudah Publik Investasi Emas Online

Liberty Jemadu
Tokopedia dan Pluang Permudah Publik Investasi Emas Online
Ilustrasi investasi emas. [shutterstock]

Kolaborasi Pluang di Tokopedia Emas membuat proses beli dan jual emas lebih mudah, bebas biaya tambahan serta selisih harga yang relatif stabil.

Suara.com - Platform wealth-tech Pluang berkolaborasi dengan Tokopedia sebagai salah satu mitra untuk fitur Tokopedia Emas guna mempermudah masyarakat untuk berinvestasi emas secara daring.

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas mengatakan, kerja sama dengan Tokopedia diharapkan bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam membeli aset investasi karena dapat dilakukan bahkan melalui platform e-commerce sekalipun.

"Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak investor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat Tokopedia adalah perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia dengan jangkauan luas," ujar Claudia dalam keterangan di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Tokopedia Emas sendiri merupakan salah satu fitur Tokopedia yang memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas. Mulai dari Rp 5.000, siapa saja bisa menjadi investor.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Investasi Emas Mulai dari Rp 5.000 Melalui Plaform Ini

VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari mengatakan, kolaborasi dengan para mitra strategis, contohnya Pluang, selalu menjadi komitmen perseroan untuk membantu masyarakat dari segala latar belakang untuk mulai berinvestasi secara daring.

Beberapa nilai tambah yang bisa dinikmati masyarakat berkat adanya kolaborasi dengan Pluang di Tokopedia Emas, lanjut Vira, antara lain proses beli dan jual emas yang lebih mudah sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil.

"Harapannya, kolaborasi ini ke depannya dapat menciptakan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya, serta secara umum meningkatkan literasi serta inklusi keuangan nasional," ujar Vira.

Emas adalah salah satu aset investasi yang populer di Indonesia. Karakternya sebagai aset lindung nilai terhadap tingkat inflasi serta suplainya yang terbatas menjadikan emas sebagai jenis investasi yang relevan dengan kondisi saat ini.

Bahkan di waktu krisis, harga emas justru meningkat. Hal ini dapat terlihat dari adanya pandemi COVID-19, pada Januari 2020 harga emas berada pada angka Rp 758.390 per gram dan melonjak menjadi Rp 1.066.300 per gram sebagai harga tertingginya sepanjang masa pada Agustus 2020. [Antara]

Baca Juga: Tokopedia atau Shopee, Siapa Jawara E-Commerce di Indonesia Tahun 2021?

Komentar