alexametrics

Jack Dorsey Dikabarkan Mundur dari Jabatan CEO Twitter

Liberty Jemadu
Jack Dorsey Dikabarkan Mundur dari Jabatan CEO Twitter
CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey berbicara dalam sebuah pertemuan dengan pelajar India di New Delhi, 22 November 2018. [AFP/Prakash Singh]

Jack Dorsey pernah dipecat dari jabatan CEO Twitter pada 2008 lalu.

Suara.com - Jack Dorsey akan mundur dari jabatan sebagai CEO Twitter, demikian diwartakan CNBC pada Senin malam waktu Indonesia (29/11/2021). Harga saham Twitter naik lebih dari 11 persen setelah kabar ini berembus.

Dorsey saat ini menjabat sebagai bos Twitter. Ia juga menjabat sebagai pimpinan perusahaan pembayaran digital Square. Pemegang saham Twitter, Elliot Management sejak 2020 telah mendesak Dorsey untuk melepas jabatan di salah satu dari dua perusahaan tersebut.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Dorsey sebagai CEO Twitter. Yang pasti, orang baru itu kelak harus bisa memenuhi target agresif perusahaan.

Pada awal 2021 Twitter mengumumkan target memiliki 315 juta pengguna aktif harian hingga akhir 2023. Sementara itu, di waktu yang sama perusahaan juga menargetkan pendapatan dua kali lipat.

Baca Juga: Bos Twitter Ejek Rencana Mark Zuckerberg soal Facebook Metaverse

Twitter sendiri belum memberikan penjelasan tentang rumor pengunduran diri Dorse itu.

Dorsey sendiri adalah salah satu dari empat pendiri Twitter. Perusahaan media sosial ini didirikannya bersama Evan Williams, Biz Stone, dan Noah Glass pada 2006 silam.

Ia menjadi CEO Twitter pertama, tetapi dipecat pada 2008. Jack Dorsey kembali dipanggil dan diangkat sebagai bos Twitter pada 2015 lalu setelah Dick Costolo mundur.

Komentar