alexametrics

Xiaomi 12 dan Realme GT 2 Pro Dipastikan Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 8 Gen1

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Xiaomi 12 dan Realme GT 2 Pro Dipastikan Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 8 Gen1
Realme dan Xiaomi akan menjadi merek pertama yang gunakan prosesor Snapdragon 8 Gen1. Foto: Logo merek Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]

Realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 akan gunakan prosesor Snapdragon 8 Gen1.

Suara.com - Qualcomm baru saja meluncurkan Snapdragon 8 Gen1, prosesor flagship pertama yang menggunakan nama baru sekaligus penerus dari Snapdragon 888. Sejauh ini ada dua brand yang dipastikan menggunakan chipset tersebut di ponsel terbarunya.

Kedua brand tersebut adalah Realme dan Xiaomi. Realme GT 2 Pro dipastikan membawa Snapdragon 8 Gen1. Selanjutnya adalah Xiaomi 12 yang memakai chipset tersebut.

"#realmeGT2Pro akan jadi flagship pertama dan premium dari realme, hadir dengan chipset flagship terbaru #Snapdragon8Gen1.Excited buat cobain performa teranyar ini? #realmeGT2series" tulis akun Instagram Realme Indonesia, dikutip Rabu (1/12/2021).

Sementara untuk Xiaomi diumumkan langsung oleh Pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun. Ia memastikan Xiaomi 12 akan diperkuat Snapdragon 8 Gen1.

Baca Juga: Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Gen1, Diklaim 20% Lebih Cepat dari Snapdragon 888

"Xiaomi 12 Series akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Snapdragon 8 Gen1," kata Lei Jun dalam akun Twitter, dikutip Rabu (1/12/2021).

Keduanya belum mengumumkan kapan Xiaomi 12 dan Realme GT 2 diluncurkan. Mereka juga sama sekali tidak mengungkap spesifikasi dari dua ponsel tersebut.

Namun Realme GT Pro 2 sebelumnya telah muncul di platform benchmark AnTuTu dengan skor lebih dari 1 juta.

Khusus Xiaomi 12, rumor sebelumnya menyebut ponsel ini akan meluncur pada 12 Desember mendatang. Jika benar, maka bisa saja Xiaomi 12 menjadi ponsel pertama yang memakai Snapdragon 8 Gen1.

Akan tetapi, Motorola juga segera meluncurkan ponsel Motorola Edge X30 yang membawa Snapdragon 8 Gen1 pada 9 Desember. Dengan begitu, ini menjadi ponsel pertama yang membawa prosesor terbaru Qualcomm.

Baca Juga: Xiaomi 12X dan Redmi K50 Diprediksi Dapat Rilis dengan MIUI 13

Komentar