facebook

5 Hero Terlaris di M3 Mobile Legends, Dua Marksman Ini Jadi Favorit

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
5 Hero Terlaris di M3 Mobile Legends, Dua Marksman Ini Jadi Favorit
Logo M3 World Championship. (mobilelegends.com)

Lima hero terlaris ini sudah digunakan pada lebih dari 30 pertandingan.

Suara.com - M3 World Championship Mobile Legends sudah memasuki fase playoff hingga 19 Desember mendatang. Berikut kami akan mengungkap deretan hero terlaris di M3 Mobile Legends.

Dari deretan hero terlaris, rupanya terdapat dua Marksman atau MM yang menjadi favorit pro player. Dua MM tersebut diketahui dapat memberikan damage super pedih ketika permainan sudah memasuki periode late-game.

Patut dicatat bahwa statistik yang diberikan berdasarkan data in-game dari Moonton hingga playoff Day 5 (15 Desember 2021).

Tidak menutup kemungkinan bahwa data bisa berubah ketika M3 telah memasuki babak Grand Final. Meski begitu, deretan hero ini sudah dipilih oleh pro player pada lebih dari 30 pertandingan yang ada.

Baca Juga: Tiga Pemain RRQ Cetak Rata-rata KDA Tertinggi di M3, Ini Detailnya

Beberapa hero di bawah tak jarang menjadi andalan dari player yang kerap memperoleh gelar MVP. Berikut 5 hero terlaris di M3 Mobile Legends (hingga playoff Day 5):

1. Mathilda

Hero Mathilda. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Mathilda. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Tak hanya populer saat babak grup, Mathilda juga sering di-pick oleh pro player di fase playoff. Berdasarkan statistik, Mathilda sudah dipilih dalam 38 pertandingan dengan pick rate sebesar 58,46 persen. Hero yang jadi andalan oleh para player Roamer ini memiliki ban rate 33.85 persen dengan skor KDA 3.38.

Pada rank publik sendiri (Legend ke atas), Mathilda termasuk salah satu hero yang diwaspadai dengan persentase ban 13.64 persen. Kombinasi skill Guiding Wind dan Circling Eagle miliknya diketahui sangat berguna untuk war dengan hero lawan.

Baca Juga: Hasil Playoff M3 Day 4: Empat Tim Tersingkir, Salah Satunya ONIC ID

2. Clint

Hero Clint Mobile Legends. (Pinterest)
Hero Clint Mobile Legends. (Pinterest)

 

Clint termasuk hero MM yang jadi andalan pro player di M3 World Championship. Tak hanya dipercaya oleh pro player, Clint kerap menjadi andalan di rank publik. Clint sejauh ini telah dipilih pada 38 pertandingan dengan pick rate 58.46 persen.

Ban rate-nya cukup kecil yaitu 20 persen dengan skor KDA 3.37. Meski tak memiliki damage besar di awal permainan, Clint bisa menjelma menjadi hero berdamage pedih ketika memasuki late game. Skill pasif Double Shot dan paduan dari Trapping Recoil dan ultimate miliknya terkenal memiliki Physcal Damage tinggi.

3. Esmeralda

Skin baru Esmeralda The Foreseer. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Skin baru Esmeralda The Foreseer. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Esmeralda sejauh ini telah dipilih pada 31 pertandingan di M3. Hero Mage/Tank tersebut memiliki pick rate 47.69 persen dengan ban rate 33.85 persen. Skor KDA Esmeralda juga cukup tinggi yaitu sebesar 4.32 poin.

Hero ini memiliki shield dan regen yang cukup tinggi sehingga tangguh untuk bertarung di garis depan. ONIC Butss pernah menjadi MVP saat melawan Blacklist di game kedua dengan mengandalkan Esmeralda.

4. Pharsa

Hero Pharsa. (Moonton)
Hero Pharsa. (Moonton)

 

Pharsa terkenal sebagai salah satu hero high ground terbaik di Land of Dawn. Hero ini telah dipilih dalam 31 pertandingan. Pharsa memiliki pick rate 47.69 persen dan ban rate 32.31 persen. Di antara lima hero terlaris, Pharsa menjadi hero dengan skor rata-rata KDA tertinggi yaitu 5.02 poin.

5. Beatrix

Hero Beatrix Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Beatrix Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Beatrix sejauh ini telah dipilih oleh pada 30 pertandingan. Marksman ini memiliki pick rate 46.15 persen dan ban rate 30.77 persen. Skor rata-rata KDA-nya juga cukup tinggi sebesar 4.03 poin.

Pemain Blacklist yaitu OHEB dikenal sangat ciamik saat mengendalikan hero ini. Ia bahkan mencatat dua kali MVP menggunakan hero Beatrix sehingga perwakilan Filipina itu menyingkirkan ONIC di playoff.

Tak hanya lima hero di atas, dua hero lain seperti Paquito dan Lylia juga sangat laris di M3 MLBB. Itulah tadi lima hero terlaris di M3 Mobile Legends, tertarik menggunakannya saat push rank?

Komentar