facebook

Viral Bocah Kelas 4 SD Jualan Gambar Secara Online, Dihargai Rp 2.000

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Bocah Kelas 4 SD Jualan Gambar Secara Online, Dihargai Rp 2.000
Ilustrasi anak menggambar. (Unslpash @sdb_sjbc)

Seorang bocah duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD) viral di media sosial karena menjual gambar tangan miliknya dengan harga murah meriah.

Suara.com - Seorang bocah duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD) viral di media sosial karena menjual gambar tangan miliknya dengan harga murah meriah.

Dibagikan oleh seorang warganet melalui base Twitter @convomf pada 22 Desember, warganet sebagai calon pembeli mengunggah gambar tangkapan layar berisi chat antara dirinya dan toko milik bocah tersebut.

Dalam chat tersebut, ia bertanya tentang ketersediaan stok gambar di tokonya. Warganet bertanya apakah ada varian lain yang bisa ia pesan.

"Tinggal varian kumbang aja ya? Yang lain udah pada kejual? Btw adek kelas berapa?" tanya warganet.

Baca Juga: Nyesek! Rela Ambil Cuti Demi Beri Kejutan Pacar, Malah Diputus Karena Alasan Ini

"Kelas 4 kak. Kalo mau bikin kumbang, langsung tak bikin kak," jawab bocah tersebut.

Diketahui, gambar itu memiliki deskripsi barang "gambar bagus" di marketplace.

Bocah menjual gambar miliknya lewat online shop. [Twitter]
Bocah menjual gambar miliknya lewat online shop. [Twitter]

Gambar-gambar yang ditawarkannya adalah coretan khas anak-anak yang berbentuk bintang, lumba-lumba, bebek, kumbang, kucing, bunga, dan pemandangan dua gunung.

Tak hanya itu, gambar-gambar tersebut juga diberi warna menggunakan pensil warna dan digambar di atas buku tulis yang bergaris.

Gambar yang dihargai mulai Rp 2.000 hingga Rp 4.000 tersebut dikirim dari Pringsewu - Ambarawa, Lampung, Sumatera.

Baca Juga: Beri Ucapan ke Teman yang Lamaran, Kalimatnya Bikin Netizen Ngakak: Selamat Berdebat

Hingga saat ini, produknya telah disukai sebanyak lebih dari 1.400 kali di marketplace.

Selain itu, pada bagian deskripsi pun bocah tersebut menulis secara jelas mengenai gambar yang dijualnya.

"Gambar sendiri, bukan gambar orang lain. Digambar menggunakan pensil warna. Setiap hari bikin jadi tidak perlu takut stok. Jika sobek direfund asal ada video unboxing. Jika beli di atas jam 2 siang dikirim di hari yang sama. Maaf kalau jelek," tulis anak SD tersebut di keterangan produk miliknya.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.703 kali dan disukai sebanyak lebih dari 35.500 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet yang dibuat gemas dengan kepolosan gambar bocah tersebut dan berbondong-bondong ingin membelinya.

"Banyak yang beliii katanya!" tulis akun @oshoxtaro.

"Sumpah yang gambar bebeknya keren, karena adeknya gambar bukan dari sisi samping melainkan dari atas atau depan. Yang berarti dia udah bisa paham mengenai sudut perspektif gambar. Salut sih," komentar @wiberber_.

Bocah menjual gambar miliknya lewat online shop. [Shopee]
Bocah menjual gambar miliknya lewat online shop. [Shopee]

"Jujur bagusan gambar dia daripada gambar aku," tambah @gaonpasoff.

"Aaa gemes banget. Berasa polosnya wkwk," ungkap @sushikusuka.

"Gue mau nangis huhu terharu banget, pasti adeknya abis ini seneng, terus jadi makin semangat gambar," cuit @chwetrl.

Komentar