facebook

TikTok Jadi Platform Pilihan Orang Indonesia untuk Ekspresikan Keunikan Diri

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
TikTok Jadi Platform Pilihan Orang Indonesia untuk Ekspresikan Keunikan Diri
Aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Orang Indonesia merasa aman mengekspresikan keunikan diri di TikTok.

Suara.com - Perusahaan riset Nielsen mengungkap bahwa TikTok menjadi rumah aman untuk para penggunanya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tercatat 67 persen responden dari Indonesia mengaku bebas mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya di platform tersebut.

Riset Nielsen ini diungkap oleh Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations TikTok Asia Tenggara. Diketahui riset ini melibatkan 1.000 responden dari Indonesia.

Dalam riset yang sama, 91 persen responden Indonesia mengaku menemukan konten unik dan berbeda di TikTok ketimbang dari platform lain. Sementara 90 persen responden mengatakan kalau konten TikTok yang ditemukan berkaitan dengan pengalaman mereka sendiri.

"Semangat untuk saling menghibur melalui berbagai jenis konten ini terus dibawa oleh komunitas TikTok di Indonesia, terlihat dari konten entertainment, komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada tahun 2021 di TikTok," kata Angga dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Najwa Shihab Ungkap Alasan Buat Akun TikTok

Angga menambahkan, kreativitas pengguna TikTok yang tak kenal batas membuat konten TikTok makin beragam. Adapun kategori konten yang dimaksud mencakup edukasi, kesehatan, kuliner, olahraga, hingga fashion dan beauty.

"Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung para pengguna menuangkan ekspresi mereka lewat berbagai tools dan inovasi yang diharapkan dapat menambah keseruan berkreasi di TikTok," tambah Angga.

Untuk itulah TikTok Indonesia menghadirkan kampanye bertajuk #SerunyadiTiKTok. Kampanye ini dirayakan dengan video terbaru yang dibintangi oleh Najwa Shihab.

Video kampanye #SerunyadiTiKTok juga dibintangi kreator lain seperti Tamara Dai, Dimsthemeatguy, Asahpolapikir, Avanthelove, serta Sally Tanudjaja.

Berbagai aktivitas seru juga disiapkan oleh TikTok untuk memeriahkan kampanye #SerunyadiTikTok, di antaranya sesi live streaming di aplikasi TikTok bersama Najwa Shihab dan kreator, in-app challenge, dan lainnya.

Baca Juga: Esport Masuk Konten Paling Menarik 2021 di TikTok Indonesia, Bagaimana Tahun Ini?

Untuk merayakan kehadiran Najwa Shihab sebagai pengguna baru dan mengajak pengguna lainnya untuk bersama merasakan keseruan di TikTok, video kampanye #SerunyadiTikTok juga akan menghiasi 3D billboard di bilangan Bundaran HI, Jakarta Pusat, serta LED terpanjang di Indonesia pada bagian eksterior Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar