facebook

Ponsel Lipat Oppo Find N Dilelang di Indonesia, Laku Rp 100 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Ponsel Lipat Oppo Find N Dilelang di Indonesia, Laku Rp 100 Juta
Ponsel lipat Oppo Find N dipamerkan di ajang Oppo Inno Day yang digelar di Jakarta selama 19 - 30 Januari 2022. [Suara.com/Dicky Prastya]

Hasil lelang Oppo Find N di Indonesia akan disumbangkan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk bantu pendidikan anak.

Suara.com - Oppo mengumumkan telah melelang satu unit ponsel lipat Oppo Find N di Indonesia. Lelang Oppo Find N yang berlangsung pada 21 Januari 2022 itu berhasil meraup Rp 100 juta.

Selain lelang Oppo Find N, Oppo juga mengumpulkan donasi tambahan senilai Rp 18 juta. Total dana Rp 118 juta ini akan diserahkan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk bantu pendidikan anak.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, lelang itu dimaksudkan sebagai komitmen dalam mendukung program pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah tertinggal atau daerah yang terdampak bencana alam.

"Kami meyakini bahwa semua anak berhak untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik dalam kondisi apapun, dengan demikian anak-anak Indonesia akan mampu menjadi sosok yang inovatif serta dapat berkontribusi untuk negeri," kata Patrick dalam rilis yang diterima, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Oppo Buka Peluang Jual Ponsel Lipat Oppo Find N di Indonesia

Ini bukan pertama kali Oppo Indonesia melakukan lelang ponsel untuk donasi. Sebelumnya, mereka menggelar lelang Oppo Find X2 Series yang ditujukan untuk pembangunan beberapa sekolah PAUD di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Program lelang kali ini, menambahkan jumlah sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia. Dukungan Oppo terhadap pendidikan merupakan bagian dari program jangka panjang yang berkesinambungan," sambung Patrick.

Chief Executive Officer Yayasan Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler mengaku gembira dapat menerima dan menyalurkan dukungan dari OPPO Indonesia terhadap kemajuan pendidikan anak.

"Dukungan kali ini bisa membangun lebih banyak sekolah sehingga membuka peluang bagi anak-anak Indonesia untuk bisa mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik," jelasnya.

Sayang Oppo Find N masih terbatas di China. Namun Oppo Indonesia membuka peluang menjual ponsel lipat pertama mereka di tanah air.

Baca Juga: Ponsel Lipat Oppo Find N Diboyong ke Indonesia, Dipamerkan di Oppo Inno Day

"Bisa saja kami merilis Oppo Find N ke Indonesia pada Desember 2022 atau awal Januari 2023," kata Patrick dalam bincang media di Jakarta pada Kamis (20/1/2022) lalu.

Salah satu teknologi yang menarik di Oppo Find N adalah garis layarnya yang tidak terlalu kelihatan. Berbeda dengan pesaingnya, Samsung Galaxy Z Fold 3, yang masih meninggalkan jejak garisan ketika ponsel dalam mode layar lebar.

Adapun spesifikasi Oppo Find N lainnya yakni Snapdragon 888, RAM LPDDR5 hingga 12 GB, ROM UFS 3.1 512 GB, baterai 4.500 mAh, hingga SUPERVOOC Flash Charge 33W.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar