facebook

Viral Bocah Takbiran Sambil Mabar, Warganet: Ngeri Salah Ucap

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Bocah Takbiran Sambil Mabar, Warganet: Ngeri Salah Ucap
Ilustrasi malam takbiran (Antara)

Belakangan ini, beredar viral di media sosial seorang bocah yang tengah melantunkan bacaan takbiran viral karena melakukan kegiatan lain.

Suara.com - Belakangan ini, beredar viral di media sosial seorang bocah yang tengah melantunkan bacaan takbiran viral karena melakukan kegiatan lain yang cukup anti mainstream.

Sebuah video diunggah kembali akun Twitter @jowoshitpost pada 2 Mei, terekam seorang bocah lelaki yang sedang duduk di dalam masjid.

Bocah yang mengenakan kaos kuning itu tidak memegang mic untuk melantunkan bacaan takbiran, namun memasukkan mic ke dalam kerah bagian depan kaosnya.

Sementara itu, kedua tangannya justru sibuk memegang smartphone. Rupanya bocah tersebut tengah mabar (main bareng) sebuah game mobile.

Baca Juga: Anti Mainstream! Bukan Wireless, Bentuk Bel Rumah Klasik Ini Bikin Ngakak

Jemari kecilnya terlihat lincah bergerak mengatur strategi hero atau karakter yang digunakannya, sementara itu mulutnya terus melantunkan bacaan takbiran.

Walaupun mata dan jarinya fokus pada hal lainnya, tetapi ia tetap bisa mengucapkan "Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar. Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil-hamd." dengan lancar.

Multitasking takbiran sambil main game. [Twitter]
Multitasking takbiran sambil main game. [Twitter]

Meski begitu, banyak pengguna media sosial yang takut jika ia akan salah mengucapkan kalimat lain karena terbawa emosi saat bermain dan tak sadar sedang melantunkan takbiran menggunakan mic.

"Multitasking tapi ngeri kalau lupa ngetoxic di mic," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 178.500 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 6.572 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Viral Shalawat dan Ucapan Hari Raya Idul Fitri dari Angkatan Bersenjata Ukraina

"Jangan sampai misuh aja kalau ketembak lawan," tulis akun @ofanjanuarta.

"Takbiran sampe booyah," komentar @kabutmanja

"Tapi suara adeknya bisa stabil. Actually cool," tambah @klarisaurus

Multitasking takbiran sambil main game. [Twitter]
Multitasking takbiran sambil main game. [Twitter]

"Jangan sampai takbiran mengganggu push rankmu," cuit @wahidrizaldavid

"Bayangin kalau dia kalah, terus keceplosan ngeluarin kata-kata kasar. Nggak jadi lebaran kayaknya dia wkwk," ungkap @jambuaeeerr

Komentar