facebook

Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam

Chyntia Sami Bhayangkara
Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam
Ilustrasi WhatsApp - 5 Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam (Pixabay)

Sering kali kita dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang sebenarnya tidak kita inginkan, tak jarang obrolannya tidak bermanfaat. Berikut cara keluar grup WhatsApp diam-diam.

Suara.com - WhatsApp (WA) menjadi aplikasi chatting online yang saat ini populer dikalangan masyarakat. Tidak hanya chatting secara private, WhatsApp juga menyediakan obrolan grup yang dapat berisi teman dekat, keluarga atau rekan kerja. Sering kali kita dimasukkan ke dalam grup yang sebenarnya tidak kita inginkan, sehingga banyak yang mencari cara keluar grup WhatsApp diam-diam

Selain chatting, WA juga menyediakan beberapa fitur seperti mengirim status, gambar, video, dokumen, emoticon, stiker, panggilan suara hingga panggilan video. Banyak orang penasaran bagaimana cara keluar grup WhatsApp diam-diam?

Fungsi dari fitur grup WA sendiri sebenarnya digunakan untuk betukar pesan dengan orang banyak disatu room chat. Sehingga setiap peserta di dalam grup tersebut dapat menanggapi pesan yang dikirimkan. Namun sering kali beberapa peserta mengirimkan teks pesan yang di luar konteks percakapan. Bahkan mengirimkan spam emoticon atau stiker. 

Hal itulah yang menjadikan kita merasa geram hingga terkadang dapat memperlambat konerja ponsel akibat banyaknya pesan yang masuk. Apalagi jika pesan yang dikirimkan tidak bermanfaat dan hanya memenuhi ruang ponsel saja. 

Baca Juga: 7 Arti Emoji Yang Sering Muncul Di WhatsApp, Mulai Dari Jempol Sampai Salam

Dari situ tidak jarang dari anggota grup yang ingin keluar dari grup tetsebut. Namun, saat akan meninggalkan grup Anda merasa tidak enak dengan anggota grup lain. Karena orang akan berfikir bahwa Anda tidak sopan bahkan sombong. Sehingga tak sedikit orang yang mencari cara keluar grup WhatsApp diam-diam. Lantas bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini. 

Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam 

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk keluar grup WhatsApp secara diam-diam. 

1. Mengganti Nomor Ponsel 

Cara keluar grup WhatsApp diam-diam yang pertama, Anda bisa mengganti nomor ponsel yang Anda daftarkan dalam akun WA. Setelah berganti nomor, otomatis Anda akan keluar dari grup tersebut. Cara ini tergolong cukup efektif dan mudah. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Cadangan Chat Terenkripsi di WhatsApp

2. Memakai Nomor Telepon Lain 

Komentar