facebook

OPPO Find X5 Pro 5G: Paduan Sempurna Kecanggihan Kamera dan Teknologi Flagship Masa Kini

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
OPPO Find X5 Pro 5G: Paduan Sempurna Kecanggihan Kamera dan Teknologi Flagship Masa Kini
OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi cip MariSilicon X. [Suara.com/Dicky Prastya]

Salah satu fitur andalan di OPPO Find X5 Pro 5G adalah chip MariSilicon X.

Suara.com - OPPO Find X5 Pro 5G dipastikan segera meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat. Smartphone flagship terbaru OPPO ini dilengkapi dengan performa canggih dan kamera berkualitas tinggi.

Salah satu fitur andalan di OPPO Find X5 Pro 5G adalah chip MariSilicon X. Ini adalah Neural Processing Unit (NPU) atau chip pengolah gambar untuk menghasilkan foto dengan maksimal.

Fitur unggulan lainnya adalah prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. Chip flagship ini menambah performa di OPPO Find X5 Pro 5G, khususnya untuk bermain game.

Suara.com berkesempatan menjajal OPPO Find X5 Pro 5G sekitar dua minggu. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Oppo Find X5 Pro Kemungkinan Segera Rilis di Indonesia

Kamera
OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan lensa Sony IMX766 untuk kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telefoto 13 MP untuk zoom optic 2x dan zoom hybrid 5x di bagian belakangnya. Sementara di kamera depan ada sensor Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi cip MariSilicon X. [Suara.com/Dicky Prastya]
OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi cip MariSilicon X. [Suara.com/Dicky Prastya]

Seperti disebutkan di awal, NPU MariSilicon jadi pengaruh penting di ponsel OPPO Find X5 Pro 5G. NPU yang digabungkan dengan algoritma internal yang canggih, termasuk AINR, akan menghadirkan terobosan baru dalam fotografi digital.

Dengan MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G merupakan smartphone unggulan pertama dengan fitur 4K Ultra Night Video yang memungkinkan pengguna untuk merekam video saat malam hari dengan hasil gambar yang jernih dan realistis.

Dalam rangka melanjutkan misi untuk menciptakan warna alami dan profesional dalam teknologi pencitraan smartphone, OPPO telah bekerja sama dengan Hasselblad untuk menghadirkan Natural Color Calibration dalam Find X5 Pro 5G. Sehingga teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak momen penuh warna saat merekam video.

Saat kami jajal untuk foto malam hari dengan night mode, kamera 50MP di OPPO Find X5 Pro 5G mampu menangkap cahaya lampu tanpa adanya noise yang bikin pudar. Digabungkan dengan latar langit malam, warna hitamnya juga tampil pekat tanpa mengganggu kualitas fotonya.

Baca Juga: Oppo Find X5 Pro Resmi Meluncur, Bawa Chip Gambar MariSilicon X

Begitu pula dengan lensa ultrawide 50 MP di OPPO Find X5 Pro 5G. Foto yang dihasilkan tetap menangkap cahaya lampu dan tidak memiliki noise saat dipadukan dengan langit hitam malam.

Komentar