facebook

Pusat Keamanan Kini Tinder Tersedia di Indonesia

Liberty Jemadu
Pusat Keamanan Kini Tinder Tersedia di Indonesia
Ilustrasi aplikasi Tinder. [Shutterstock]

Di dalam fitur Pusat Keamanan Tinder akan ditemukan panduan kencan aman.

Suara.com - Tinder mengumumkan peluncuran Pusat Keamanan dalam aplikasi yang komprehensif di Indonesia pada Senin (23/5/2022). Fitur baru ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk lebih nyaman serta aman saat menggunakan layanan kencan online tersebut.

Di dalam fitur Pusat Keamanan Tinder itu akan ditemukan panduan kencan aman, sumber daya edukasi dan daftar lembaga atau institusi seperti LSM yang memberikan dukungan bagi pengguna yang membutuhkan pertolongan.

“Kami berkomitmen untuk membangun fitur keamanan yang memenuhi kebutuhan komunitas kencan online saat ini,” ujar Bernadette Morgan, Director, Trust & Safety Product Tinder.

“Saya dengan bangga mengumumkan kehadiran fitur ini di Indonesia. Bagi kami, ini merupakan langkah penting dalam mendorong usaha keamanan kami maju ke depan,” imbuh dia.

Baca Juga: Pria Ini Diajak Kondangan oleh Pasangan Kencan dari Tinder, Rela Tempuh Jarak 8.000 Km Naik Pesawat

Tujuan dari setiap Pusat Keamanan lokal adalah memusatkan sumber daya seputar keselamatan dan memberikan dukungan yang menghubungkan anggota dengan pakar yang relevan saat dibutuhkan.

Peluncuran Pusat Keamanan di Indonesia didasarkan pada komitmen Tinder untuk menjadikan platform ini sebagai tempat terpercaya dan aman bagi semua orang yang bergabung.

Selama beberapa tahun terakhir, Tinder telah bekerja sama dengan Match Group Advisory Council (MGAC) serta LSM untuk terus membangun fitur dan membantu anggota jadi lebih aman.

Untuk mengakses Pusat Keamanan Tinder, pengguna bisa masuk ke aplikasi lalu klik ikon Profil dan pilih Keamanan.

Baca Juga: Fenomena Sugar Baby dan Sugar Daddy: Saat Perempuan Lakukan Kencan Eksklusif dengan Lelaki Mapan

Komentar