facebook

Oppo Ungkap Faktor Harga HP 5G Bisa Lebih Murah di Indonesia

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Oppo Ungkap Faktor Harga HP 5G Bisa Lebih Murah di Indonesia
Oppo A74 5G. [Oppo Indonesia]

Sebuah faktor yang menjadi penentu bagaimana ponsel 5G bisa dijual dengan harga lebih murah.

Suara.com - PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengungkap sebuah faktor yang menjadi penentu bagaimana ponsel 5G bisa dijual dengan harga lebih murah.

Menurutnya, faktor utama penentu HP 5G murah tergantung dari produsen chipset.

"Harga murah (HP 5G) tergantung dari produsen chipset. Apa mereka sudah siap menjual chipset 5G murah apa belum. Faktor ini yang paling mempengaruhi perangkat 5G murah," ujar Aryo saat dihubungi, Selasa (24/5/2022).

Berdasarkan pantauan Suara.com, ponsel 5G termurah Oppo adalah Oppo A74 5G yang dirilis pada April lalu.

Baca Juga: Tipe Ini Jadi Jawara, Bawa Oppo Jadi Raja Ponsel Indonesia Q1 2022

Ssaat dicek di situs resmi Oppo Indonesia, ponsel itu sudah tidak tersedia, yang juga dikonfirmasi Aryo kalau Oppo A74 5G sudah di-discontinue.

Dengan demikian, ponsel 5G termurah Oppo saat ini adalah Oppo Reno7 Z 5G. Ponsel ini dirilis pada Maret kemarin dengan harga Rp 5.999.000.

Oppo Reno7 Z 5G. [Instagram/@oppoindonesia]
Oppo Reno7 Z 5G. [Instagram/@oppoindonesia]

Aryo mengatakan, teknologi 5G itu tak akan bisa dihindari karena produsen chipset bakal terus memasarkan produk tersebut.

Ia memastikan kalau perusahaan bakal terus menyajikan HP 5G ke Indonesia, termasuk Oppo Find X5 Pro 5G yang segera dirilis.

Namun, ia juga mengaku kalau ponsel di Indonesia tak hanya membutuhkan label 5G, tapi faktor lain seperti kualitas agar jadi keunggulan di smartphone 5G.

Baca Juga: Oppo Ajak Pelanggan Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi

"Yang diperlukan kan bukan hanya label "5G" tapi juga kualitas dan dukungan, entah baterai yang lebih baik atau pengisian cepat," pungkas Aryo.

Komentar