facebook

Astra Gelar Kompetisi Inovasi Digital Astranauts, Undang Startups dan Mahasiswa

Liberty Jemadu
Astra Gelar Kompetisi Inovasi Digital Astranauts, Undang Startups dan Mahasiswa
Kompetisi inovasi digital Astranauts, yang terbuka untuk startup dan mahasiswa, dibuka hingga 8 Juli 2022. [Dok Astra]

Astra menggelar kompetisi inovasi inovasi digital bertajuk Astranauts. Bisa diikuti startup dan mahasiswa.

Suara.com - Astra International lewat Group Digital Strategy menghadirkan kompetisi inovasi digital bertajuk Astranauts: Inspire. Innovate. Collaborate. Kompetisi ini bisa diikuti oleh mahasiswa dan startup.

Akan ada lima tema dalam kompetisi ini. Kelimanya adalah Future of Mobility, Future of Finance, Industry 4.0, Sustainability, dan Emerging Technology.

“Kami berharap Astranauts juga menciptakan ruang kolaborasi yang lebih erat lagi antara mahasiswa, startup, dan juga Astra khususnya,” ujar Chief of Group Digital Strategy, Astra International Paul Soegianto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5/2022).

Astranauts juga sejalan dengan proyeksi Astra untuk mempercepat transformasi digital, dan mendorong efektivitas proses bisnis dengan memperkenalkan berbagai inovasi baru. Selain itu, program ini juga merupakan upaya memperkuat ekosistem startup Astra, dan inisiatif-inisiatif dalam bidang digital serta teknologi.

“Kami mendukung masyarakat Indonesia untuk menjadi agile, dan tanggap dalam berinovasi dengan beradaptasi dengan memaksimalkan berbagai peluang yang ada di tengah masifnya perkembangan teknologi saat ini,” tambah Paul.

Pendaftaran Astranauts dibuka mulai 16 Mei 2022 hingga 8 Juli 2022 mendatang. Seluruh mahasiswa dengan jenjang sarjana, magister, hingga doktoral, dan startup tanah air maupun mancanegara yang sudah memiliki setidaknya MVP (Minimum Viable Product) boleh mendaftar sebagai peserta.

Nantinya, para pendaftar akan diseleksi untuk dapat melanjutkan ke tahap preliminary round. Peserta yang lolos dari tahap preliminary round akan mengikuti sesi mentorship eksklusif selama dua minggu dari partners Astranauts seperti, BCG, McKinsey, Accenture, Dalberg, AT Kearney, EY, Google, Microsoft, AWS, GK-Plug and Play.

Finalis yang terpilih tersebut akan mempresentasikan produk mereka pada Demo Day di hadapan dewan juri dan para ahli, yang akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2022.

Di pekan yang sama dengan Demo Day, ada pula Astranauts Week, di mana peserta dan juga masyarakat umum dapat mengikuti serangkaian webinar, workshop, digital showcase, dan career fair.

Astranauts menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah untuk para pemenang. Selain uang tunai, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra, serta kesempatan untuk bekerja bersama dengan Astra.

Baca Juga: FIFGROUP Tebar Beragam Program Rayakan Ulang Tahun ke-33

Komentar