facebook

Xiaomi 13 Series Diprediksi Dapat Debut Lebih Cepat, Bawa Chip Qualcomm?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Xiaomi 13 Series Diprediksi Dapat Debut Lebih Cepat, Bawa Chip Qualcomm?
Logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi 13 series dirumorkan meluncur pada November 2022.

Suara.com - Beberapa perangkat yang dicurigai sebagai Xiaomi 13 series menampakkan diri di lembaga resmi. Laporan teranyar mengklaim bahwa Xiaomi 13 dapat debut lebih cepat dari yang diharapkan.

Dikutip dari GSMArena, empat IMEI yang terdaftar pada database di China menampilkan beberapa model HP baru Xiaomi. Rumor yang beredar menyatakan bahwa nomor model ini mewakili varian China dan global dari Xiaomi 13 dan 13 Pro.

Laman Xiaomiui menemukan nomor model Xiaomi 221113C dan 2210132C. Kedua nomor model ini diprediksi sebagai Xiaomi 13 series untuk pasar China.

Sementara nomor model 2211133G dan 2210132G bakal meluncur untuk pasar global. Huruf "G" di belakang deretan nomor mengindikasikan bahwa perangkat ditujukan untuk pasar internasional.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 10A, Harga Sejutaan dengan Spesifikasi Tak Murahan

Xiaomiui berspekulasi bahwa HP flagship Xiaomi generasi berikutnya akan tiba lebih cepat dari yang diperkirakan, sekitar bulan November.

Xiaomi 12 series. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12 series. (Xiaomi Indonesia)

Jadwal rilis dari seri numerik HP flagship Xiaomi biasanya jatuh pada Desember. Secara tidak langsung, ini menyiratkan bahwa bahwa Qualcomm dapat merilis chip Snapdragon Gen 2 lebih awal juga.

Sayang, bocoran tak mengungkap deretan prediksi spesifikasi dari Xiaomi 13 series. Perlu diketahui, Xiaomi 12 series resmi meluncur pada April 2022. Perangkat masuk ke Tanah Air selang beberapa bulan setelah debut pertama di China pada Desember 2021.

HP flagship itu mempunyai layar yang cukup compact dibandingkan HP flagship Xiaomi lainnya. Xiaomi 12 mempunyai layar AMOLED 6,28 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan kecepatan refresh hingga 120 Hz.

Perusahaan turut membenamkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus dan fitur sidik jari di dalam layar. Perangkat memiliki baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 67 W. HP flagship ini mendukung wireless charging 50 W dan reverse charging 10 W untuk mengisi perangkat lain.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru, Mei 2022

Teaser Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)
Teaser Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Keberadaan tiga kamera master grade (50 MP wide angle camera, 13 MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 123 derajat, dan 5 MP tele macro camera, dengan 50 mm equivalent focal length) dan teknologi Xiaomi ProFocus menjadikan Xiaomi 12 layak disebut compact camera flagship terbaik di kelasnya, klaim perusahaan.

Xiaomi 12 menggunakan sensor dari Sony IMX 766 bersensor besar 1/1.56” yang dapat menangkap cahaya 51 persen lebih banyak, sehingga kualitas foto yang dihasilkan selalu detail dan tajam, walaupun pada saat malam hari.

Dari sisi performa, Xiaomi 12 mampu memberi performa kencang berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1, manufaktur 4nm sekaligus mendukung jaringan 5G. Xiaomi 13 series diharapkan membawa sejumlah peningkatan dibanding Xiaomi 12.

Komentar