facebook

Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS, Perkuat Ekosistem Digital Perbankan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS, Perkuat Ekosistem Digital Perbankan
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. [Suara.com/Dicky Prastya]

Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI.

Suara.com - Telkomsel mengumumkan kolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) untuk memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan solusi digital inovatif di berbagai sektor, termasuk perbankan.

Melalui kolaborasi ini, ujar dia, Telkomsel akan senantiasa mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI.

"Mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI guna menjadi salah satu Bank BUMN yang go global," terang Hendry dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Telkomsel Rilis Mobile Network Verification, Diklaim Lebih Aman Ketimbang OTP

Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI, khususnya mencakup di bidang account management business, banking and financial account management, dan corporate account management.

Telkomsel juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital dalam proses customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi sektor perbankan untuk dapat berkembang hingga berdaya saing global melalui pemanfaatan teknologi solusi digital terdepan Telkomsel," sambung dia.

Di tahap awal kolaborasi, Telkomsel bersama BNI dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang sedang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan.

Adapun beberapa kolaborasi Telkomsel yang sudah dan sedang berjalan bersama BNI saat ini meliputi solusi layanan Mobile EDC & EDC Android, konektivitas BNI Agen46, dan Compact Enterprise.

Baca Juga: Cara setting APN Telkomsel di iPhone

Kemudian untuk berbagai peluang baru yang akan dioptimalkan di antaranya Direct Peering, Fraud Prevention (SIM Swap dan SIM Recycle), Customer Engagement Platform (CEP) Solution, Video API, Header Enrichment, Network Prioritization (GBR), Omni Channel dan Digital Games partnership.

"Kami berharap, kolaborasi ini menjadi langkah awal bagi Telkomsel untuk bergerak bersama-sama dengan para pemangku kepentingan lainnya dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan," pungkas Hendri.

Komentar