facebook

Tjahjo Kumolo Trending di Twitter, Banjir Ucapan Belasungkawa

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tjahjo Kumolo Trending di Twitter, Banjir Ucapan Belasungkawa
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. [Suara.com/Bagaskara]

Terpantau kata kunci dengan nama Tjahjo Kumolo menduduki Trending Topik Twitter Indonesia.

Suara.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) akibat infeksi paru-paru yang dideritanya.

Kabar tersebut menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan, tak terkecuali para pengguna media sosial Twitter.

Terpantau kata kunci dengan nama Tjahjo Kumolo menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 8.400 tweet.

Kepergiannya mendapatkan banyak ucapan belasungkawa dan doa dari berbagai pengguna Twitter, mulai dari tokoh publik, musisi, hingga warganet.

Baca Juga: Mahfud MD Kenang Sosok Menpan RB Tjahjo Kumolo: Saya Bersaksi Almarhum Orang Baik

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Men PANRB
@tjahjo_kumolo. Sama-sama kita doakan teman saya, semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Aamiin," tulis Erick Thohir melalui akun Twitter resminya.

"Belasungkawa yang terdalam atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo, seorang menteri dan juga politisi kawakan yang punya peran aktif dalam sejarah politik Indonesia. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan ditempatkan di sisi terbaik-Nya. Al-Fatihah," komentar @ProfesorZubairi.

Ucapan belasungkawa meninggalnya Tjahjo Kumolo. [Twitter]
Ucapan belasungkawa meninggalnya Tjahjo Kumolo. [Twitter]

"Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Mari kita kirim doa untuk almarhum," tambah musisi Slank Band melalui akun @slankdotcom.

Ucapan berduka cita serupa juga dicuitkan oleh warganet yang mengetahui sosok menteri Tjahjo Kumolo.

"RIP. Turut berduka cita atas meninggalnya Menpan - RB Tjahjo Kumolo. Kiranya Tuhan mengampuni segala dosa-dosanya dan memberikan tempat yang terbaik untuk almarhum," ungkap @Ndaxwz

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Hidup Menteri Jokowi

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, mas @tjahjo_kumolo. Turut berduka cita. Moga-moga husnul khotimah. Patriot sejati, banteng sejati, dan insya Allah wafat dalam keadaan iman dan islam," cuit @budimandjatmiko

Sebelumnya, Tjahjo dikabarkan sudah menjalani perawatan insentif di rumah sakit sejak pekan lalu dan bahkan sempat dikabarkan mengalami koma.

Namun, informasi tersebut dibantah oleh Rini Widyantini, Sekretaris Kementerian PANRB. Rini mengatakan bahwa kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik pada sepekan lalu.

Ucapan belasungkawa meninggalnya Tjahjo Kumolo. [Twitter]
Ucapan belasungkawa meninggalnya Tjahjo Kumolo. [Twitter]

Politisi senior PDIP itu dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB.

Komentar