facebook

Xiaomi 12 Ultra Dipastikan Batal Dirilis, Diganti Xiaomi 12S Ultra

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Xiaomi 12 Ultra Dipastikan Batal Dirilis, Diganti Xiaomi 12S Ultra
Xiaomi 12S Ultra akan diluncurkan sebagai ganti Xiaomi 12 Ultra. Foto: Xiaomi 12 diperkenalkan di Indonesia Kamis (31/3/2022). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Xiaomi 12S Ultra akan menggunakan cip terbaru dari Snapdragon dan teknologi kamera Leica.

Suara.com - Xiaomi 12 Ultra dipastikan batal meluncur ke pasar. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Co-founder Xiaomi, Lei Jun.

Jun melontarkan pernyataan ini ketika salah satu fans Xiaomi China di Weibo menanyakan kelanjutan Xiaomi 12 Ultra. Peluncuran ponsel seharusnya dijadwalkan pada Maret atau April kemarin.

"Xiaomi 12 Ultra dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang semula direncanakan meluncur pada bulan Maret atau April, kini dibatalkan," kata Jun, dikutip dari Android Central, Jumat (1/7/2022).

"Dalam membuat pengalaman yang lebih baik, kami meningkatkannya ke Snapdragon 8+ Gen 1, dan Qualcomm bersama Leica terus mengujinya selama beberapa bulan," sambung dia.

Baca Juga: Bukan Rumor, Teaser HP Xiaomi 12S Beredar: Usung Kamera Belakang dengan Teknologi Leica

Sebagai pengganti, Xiaomi 12 Ultra akan diganti menjadi Xiaomi 12S Ultra. Perusahaan juga mengkonfirmasi kalau ponsel itu bakal mengusung kamera terbaru buatan Sony.

Beberapa waktu lalu, produsen asal China itu mengkonfirmasi kalau Xiaomi 12S Ultra akan membawa sensor kamera IMX989 berukuran 1 inci yang baru dirilis Sony.

Sensor itu diklaim dapat menangkap lebih banyak cahaya, fokus lebih cepat, dan dynamic range lebih baik. Meski belum diketahui resolusinya, rumor menyebut kalau kamera ini berukuran 50MP dengan piksel 1,15µm.

Selain itu, Xiaomi juga telah bekerja sama dengan Leica. Keduanya memastikan bakal segera merilis ponsel flagship sebagai hasil kolaborasinya.

Adapun bocoran spesifikasi Xiaomi 12S Ultra diperkirakan membawa Snapdragon 8+ Gen 1 hingga charger 120W. Kemudian ada layar 120Hz, RAM 8GB atau 12GB, dan storage berkapasitas hingga 256GB.

Baca Juga: Xiaomi 12S Meluncur pada 4 Juli, Diduga Bawa Kamera Leica

Di sisi lain Xiaomi juga memastikan kehadiran ponsel barunya pada 4 Juli. Ada kemungkinan kalau tanggal itu juga memberikan informasi terkait Xiaomi 12 Ultra.

Komentar