Fitur Baru WhatsApp Call Links Uji Obrolan Video 32 Orang

Dythia Novianty
Fitur Baru WhatsApp Call Links Uji Obrolan Video 32 Orang
Ilustrasi WhatsApp. (Freepik)

Kemampuan untuk membagikan Call Links dengan hingga 32 pengguna.

Suara.com - WhatsApp meluncurkan fitur baru Call Links yang memungkinkan pengguna membagikan tautan langsung ke panggilan.

Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut di Facebook, mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat membagikan tautan ke panggilan dengan "satu ketukan".

Kemampuan untuk membagikan Call Links dengan hingga 32 pengguna, telah digoda kembali pada April lalu, tulis dalam Komunitas WhatsApp.

Fitur Call Links akan mendukung panggilan audio dan video, dan Mark Zuckerberg juga mengonfirmasi bahwa panggilan video terenkripsi saat ini sedang diuji untuk panggilan grup hingga 32 orang.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Call Links, Apa Itu?

Menariknya, dilansir laman The Verge, Rabu (28/9/2022), ini merupakan perubahan besar karena WhatsApp saat ini membatasi panggilan video pada delapan pengguna.

Kapasitas panggilan yang diperluas membuat WhatsApp sebagai pesaing seperti Google Meet, Microsoft Teams, atau Zoom.

Postingan Mark Zuckerberg, fitur baru WhatsApp menguji video obrolan dengan 32 orang. [Facebook]
Postingan Mark Zuckerberg, fitur baru WhatsApp menguji video obrolan dengan 32 orang. [Facebook]

Penawaran saingan ini memiliki kapasitas penelepon yang jauh lebih besar (100 untuk Google dan Microsoft Teams dan 300 untuk Zoom).

Namun, mereka menyertakan batasan seperti durasi panggilan untuk akun gratis dan mungkin bukan pilihan pertama bagi miliaran orang yang sudah mengobrol di WhatsApp.

WhatsApp tidak menyebutkan batasan apa pun pada durasi panggilan, yang dapat menempatkannya sebagai salah satu aplikasi panggilan video gratis terbaik untuk tim yang lebih kecil dan jaringan pribadi setelah fitur tersebut tersedia secara luas.

Baca Juga: Cara Bikin Link Panggilan WhatsApp, Mirip dengan Link Zoom