Startup Lokal Bangkitkan UMKM Mitra Jahit dan Kain Nusantara

Dythia Novianty
Startup Lokal Bangkitkan UMKM Mitra Jahit dan Kain Nusantara
Ilustrasi UMKM. [Leticia Ribeiro/Pexel]

PT. Callme Digital Indonesia atau Callme Tailor merupakan platform online marketplace, berfokus pada Penyedia Jasa Jahit dan Penyedia Produk Fashion Batik.

Suara.com - Platform online marketplace (startup) lokal menjadi salah satu aspek yang dapat membangkitkan UMKM seperti MItra Jahit dan Kain Nusantara.

PT. Callme Digital Indonesia atau Callme Tailor merupakan platform online marketplace, berfokus pada Penyedia Jasa Jahit dan Penyedia Produk Fashion Batik.

Dengan tagline “Solusi Baju Masa Kini”, startup lokal sebagai solusi jahit dan permak No.1 di Indonesia ini ikut berperan dalam memajukan ekonomi Indonesia di sektor pakaian dan pemberdayaan teknologi.

Sebagai Platform Supply Chain Management, Callme Tailor berfokus pada industri Pakaian (Clothing) dengan konsep Online Marketplace, yang menyesuaikan misinya dengan kebutuhan utama manusia, yakni Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan) dan Papan (Tempat Tinggal).

Baca Juga: Google Akuisisi Startup Avatar AI Demi Bersaing dengan TikTok

Veryco Andrean, Founder Callme menjelaskan bahwa dalam perkembangan Industri Sandang yang begitu pesat tidak lepas dari peran para pegiat UKM Terampil yang memberikan kontribusi.

“Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi Jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat,” ucap Veryco dalam keterangan resminya, Minggu (30/10/2022).

PT. Callme Digital Indonesia atau Callme Tailor
PT. Callme Digital Indonesia atau Callme Tailor

Menjadi startup lokal jahit online hasil karya anak muda, Callme Tailor hadir sebagai karya anak bangsa Indonesia yang berinisiatif dan memiliki tujuan menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan mengikuti perkembangan teknologi, dan mendirikan Callme sebagai solusi baju masa kini yang bermanfaat bagi para pengguna aplikasi.

Dini Fronitasari, Chief Technology Officer Callme mengatakan bahwa fokusnya terhadap Komunitas Penjahit dan seluruh pengrajin Kain Nusantara di seluruh Indonesia, untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi.

"Dengan adanya marketplace dan supply chain tailor sehingga bisa memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas tidak hanya di pasar lokal, namun tidak tertutup juga di pasar Internasional,” kata Dini Fronitasari.

Baca Juga: Bantu UMKM, Tiga Platform Gojek Kolaborasi di KomD 2022

Dini juga menekankan bahwa Callme Tailor menawarkan solusi ramah lingkungan yang mengedepankan bahan-bahan organik.