Cara Download Video Tiktok Ceramah untuk Tontonan Selama Puasa Ramadhan

Rifan Aditya
Cara Download Video Tiktok Ceramah untuk Tontonan Selama Puasa Ramadhan
Ilustrasi TikTok (Pixabay) - cara download video TikTok ceramah

Cara download video TikTok ceramah sangat mudah dan praktis, baik melalui aplikasi TikTok langsung atau dengan mengunjungi situs-situs tertentu.

Suara.com - TikTok menjadi sebuah aplikasi jejaring sosial yang banyak digemari. Aplikasi ini bisa digunakan untuk saling berbagi video pendek, di mana video yang orang-orang bagikan umumnya berupa konten hiburan seperti video dance, challenge, lucu-lucuan, dan masih banyak lagi.

Bahkan seiring perkembangannya, orang-orang mulai memanfaatkan aplikasi TikTok ini untuk sesuatu yang lebih berfaedah, seperti video tutorial, share ilmu, ceramah, hingga untuk marketing.

Mengisi waktu senggang selama Ramadhan dengan bermain sosial media, tentunya akan lebih bermanfaat jika kita melihat tayangan-tayangan ceramah. Ada banyak sekali video ceramah yang dibagikan di TikTok. Nah, bagaimana cara download video TikTok ceramah? Cek panduannya di bawah ini!

Cara Download Video TikTok Ceramah

Baca Juga: Ramai Perceraian Selebritis, Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasihat Mendalam

Aplikasi TikTok memperbolehkan para penggunanya untuk mengunduh video dan langsung tersimpan di galeri smartphone. Setelah menginstal aplikasi TikTok, Anda tidak diharuskan untuk membuat akun tapi bisa langsung menyimpan video TikTok ke galeri smartphone dengan cara sebagai berikut:

  • Pertama, silakan buka aplikasi TikTok di smartphone lalu cari video ceramah yang ingin di download.
  • Kemudian, klik ikon tanda panah atau 'share' kemudian klik 'save video' alias simpan video.
  • Pilihlah tempat penyimpanan dalam smartphone, lalu tunggu video selesai didownload.

Dengan cara ini, maka video ceramah yang terdownload terdapat "watermark" berupa logo TikTok dan nama akun kreator video tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mengunduh video Tik Tok melalui berbagai situs. Terdapat beberapa situs download video TikTok gratis yang dapat digunakan antara lain:

  • Situs ssstik.io adalah situs download video TikTok yang paling populer dan mudah digunakan. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin diunduh, dan dengan menempelkan link tersebut dalam situs https://ssstik.io/  maka proses download video akan langsung dilakukan. Anda juga dapat mengoversikannya ke dalam format MP3.
  • Situs Savefrom.net juga bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok. Sama seperti ssstik.io, situs ini juga sangat mudah digunakan untuk donwload video TikTok dengan cara menyalin link tautan konten yang ingin diunduh.
  • Ada juga situs ttdown.org yang juga dapat digunakan sebagai cara download video TikTok dengan mudah. Laman https://ttdownloader.com/  bisa digunakan untuk download video TikTok tanpa ada watermark.
  • Berikutnya ada situs SnapTik. Anda hanya perlu menyalin link video TikTok yang ingin diundah kemudian buka situs https://snaptik.app/ , lalu tempel link yang disalin dan tunggu proses pengunduhan.

Cara download video TikTok ceramah sangat mudah dan praktis, baik melalui aplikasi TikTok langsung atau dengan mengunjungi situs-situs seperti yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Baca Juga: Pria di Palembang Jalani Sumpah Pocong, Ustadz Khalid Basalamah: Tak Ada Sumpah Pocong Dalam Islam