Wow, Ini Aksi Penyelamatan Paling Heroik di MotoGP Assen

Liberty Jemadu

Tak kalah dari duel seru Rossi vs Marquez.

Suara.com - Duel dramatis antara pembalap Yamaha, Valentino Rossi dengan saingannya dari Honda, Marc Marquez di balapan MotoGP Belanda pada akhir pekan kemarin mencuri perhatian dunia.

Aksi keduanya di tiga lap terakhir balapan, terutama benturan antara keduanya di tikungan terakhir benar-benar menyihir para pecinta motor sport dunia.

Tetapi tahukah Anda, sebelumnya ada juga sebuah atraksi spektakuler di arena balapan yang sama?

Ya, beberapa jam sebelum aksi Rossi vs Marquez, pembalap Finlandia, Niklas Ajo, sudah memukau ribuan penonton di tribun Assen dengan aksi penyelamatan heroik ala film-film action Hollywood.

Pembalap di kelas Moto3 dari RBA Racing Team itu menjadi pembicaraan dunia setelah nyaris celaka jelang finish di Assen.

Oleng dan nyaris menghantam pembatas sirkuit di tikungan terakhir, ia berhasil melompat, mengendalikan tunggangannya kembali ke lintasan, dan berhasil finish meski dengan kedua lutut berseluncur di atas aspal.

Meski harusnya finish di urutan delapan, Ajo mengatakan puas bisa mengakhiri laga di urutan 17. Tetapi aksinya itu takkan dilupakan dunia. MotoGP sendiri menjuluki penampilan heroik Ajo sebagai "superstar save". (YouTube/The Mano Bros)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS