LIVE STREAMING: Aksi di Kominfo Minta Pemblokiran Internet Papua Dibuka

Ikbal Maulana | Novian Ardiansyah

Pemblokiran itu dilakukan hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal.

Suara.com - Kementerian Kominfo telah melakukan throttling atau perlambatan akses/bandwidth internet di beberapa wilayah Papua tempat terjadinya demonstrasi anarkistis pada Senin (19/8/2019) lalu, seperti Manokwari, Jayapura dan beberapa tempat lain.

Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pun memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi di Papua dan Papua Barat sejak Rabu (21/8/2019) kemarin. Pemblokiran itu dilakukan hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal.

Atas dasar tindakan tersebut, LSM melakukan aksi menuntut pembatasan internet di Papua dibuka. Sesuai pantauan Suara.com di lokasi, sekitar 20 orang sudah berdiri sejak siang di trotoar depan Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Seorang perwakilan dari Amnesty International Indonesia mengatakan masih akan ada beberapa perwakilan yang akan turun dalam aksi penyampaian pendapat hari ini. Ia berujar, perwakilan dari masyarakat Papua juga turut diundang. Hingga pukul 14.35 WIB, aksi penyampaian pendapat tersebut belum juga dimulai dari agenda yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Kendati begitu mereka sudah membawa berbagai macam poster bertuliskan #NYALAKANLAGI Internet di Papua dan Papua Barat. Tonton selengkapnya dalam live streaming di atas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS