Gibran dan Kaesang Bawa Makanan Lokal ke Mal yang Didominasi Kuliner Asing

Yulita Futty | Vessy Dwirika Frizona

Di dalam mal, gerai makanan saat ini didominasi oleh restoran yang menyajikan kuliner asing.

Suara.com - Tak dapat dipungkiri sajian kuliner-kuliner asing telah mendominasi bisnis makanan di mal-mal Indonesia. Seperti restoran Jepang, Korea, Italia, Thailand, Singapura, Timur Tengah, dan Amerika.

Sajian kuliner Indonesia hanya tumbuh pesat di pasar tradisional, ruko-ruko, dan warung-warung makan.

Mengamati realita ini, anak-anak Presiden RI, Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang sudah lama bermain di bisnis kuliner, berinisiatif melirik mal untuk sebagai target marketnya sekaligus ingin meramaikan kuliner mal dengan cita rasa nusantara.

Bersama ketiga rekannya, Chef Arnold Punomo dan Randy Kartadinata dari Mangkok Ku, serta Kevin Susanto dari Goola, mereka pun mantap membuka outlet untuk pertama kali di mal.

"Goola x Mangkok Ku kini hadir di pusat kota. Gerai makanan dan minuman dengan cita rasa khas Indonesia ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat memperoleh makanan dan minuman asli Indonesia di mal," ungkap Gibran saat ditemui Suara.com dalam acara opening outlet Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanca, Senin (21/10/2019).

Menurut Kaesang, kuliner yang ia tawarkan sangat mengedepankan kualitas, karena dibuat dari bahan makanan yang disertai dengan teknik memasak khusus agar menu yang tersaji selalu dalam segar dan cita rasa tinggi.

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS