Tugas Pertama Nicholas Saputra Jadi Duta UNICEF

Yulita Futty | Dini Afrianti Efendi

UNICEF dan Nicholas Saputra akan bekerja untuk meningkatkan kesadaran mengenai kebutuhan memperbaiki mutu layanan air hingga sanitasi.

Suara.com - Setelah sebelumnya aktor Ferry Salim didapuk sebagai Duta UNICEF Indonesia selama 5 tahun lamanya. Kini peran itu akan dipikul bersama aktor Nicholas Saputra yang menjadi duta kedua UNICEF.

"Saya merasa terhormat diberikan kepercayaan sebagai Duta UNICEF di Indonesia. Saya terpanggil menjadi aktivis karena saya peduli akan masa depan bangsa Indonesia. Saya percaya, bahwa untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak, kita harus mulai dengan memastikan agar hak setiap anak Indonesia terpenuhi," ujar Nicholas Saputra yang juga pernah meraih penghargaan sebagai aktivis lingkungan dalam konferensi pers di Perpustakan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Adapun tema atau permasalahan yang akan di soroti Nicholas maupun UNICEF di Indonesia ialah permasalahan sanitasi lingkungan atau ketersediaan air bersih, serta tempat untuk buang air kecil maupun besar yang masih perlu diperlukan edukasi, khususnya di daerah pelosok dan terpencil.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS