Kapal Wartawan Kepresidenan Terbalik usai Liput Jokowi

Rinaldi Aban

Kapal Plataran Pinisi Bali itu sempat digunakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Suara.com - Kapal Pinisi yang ditumpangi rombongan wartawan Istana Presiden terbalik diterjang ombak di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/1/2020). Insiden tersebut terjadi begitu cepat tatkala ombak kencang menerjang kapal.

Namun, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, beberapa peralatan yang dibawa rombongan wartawan ikut tenggelam sesaat kapal terbalik.

Belakangan diketahui kapal Plataran Pinisi Bali tidak memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Kapal Pariwisata.

"Data yang ada di Kami KLM Plataran Pinisi Bali tidak Memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata Kapal Pariwisata," kata Agustinus saat dikonfirmasi suara.com, Selasa (21/1/2020).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (19/1/2020). Berapa awak media di Istana Presiden pun turut serta guna meliputi kegiatan Jokowi itu. Jokowi sendiri diketahui telah lebih dulu pulang ke Jakarta.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS