Momen Presiden Terpilih Guinea-Bissau Jajal Bus Listrik MAB di Indonesia

Yulita Futty | Manuel Jeghesta Nainggolan

Ditanyai peluang MAB untuk bekerja sama dengan negara Guinea - Bissau, Ongky mengaku tidak menutup kemungkinan.

Suara.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) berkesempatan untuk mengajak Presiden terpilih Guinea-Bissau, Umaro Cissoko Embaló menjajal bus listrik MAB melintasi Kota Jakarta.

Dalam perjalanan singkat dengan rute Jalan MH Thamrin - Halim Perdana Kusuma, Technical Director MAB, Bambang Tri Soepandji mengatakan bahwa ilmuwan politik yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri di negara itu sangat terkesan menggunakan bus listrik MAB.

"Beliau terkesan karena ini dari awal dibuat oleh lokal. Dia ingin mengadopsi ini untuk Afrika," ujar Bambang Tri Soepandji, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ongky ini menceritakan bahwa Presiden Guinea-Bissau memiliki banyak kawan, dari berbagai negara sahabat di benua Afrika. Saat belum dicoba saja, disebutkan bahwa Ghana sudah bilang kalau mau mencoba juga bus listrik MAB.

"Mungkin nanti kami akan bawa ke pesta pelantikan beliau (Presiden Umaro Cissoko Embaló, atau lengkapnya Umaro Mokhtar Cissoko Embaló). Disana nanti kan dihadiri oleh 30 negara Afrika. Jadi biar mereka coba produk kita ini anak bangsa," tegas Ongky.

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS