Menhub Budi Sambangi Jemaah Umrah yang Gagal Berangkat

Yulita Futty | Mohammad Fadil Djailani

Gagalnya para calon jemaah haji itu karena keputusan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi yang menangguhkan penerbangan ke wilayahnya.

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi angkat bicara terkait ribuan jemaah umrah yang terlantar di Bandara Soekarno Hatta International Soekarno-Hatta, Cengkareng akibat gagal berangkat ke Arab Saudi.

Gagalnya calon jemaah berangkat menyusul penghentian sementara ibadah umrah dan ziarah oleh Pemerintah Arab Saudi untuk beberapa negara termasuk Indonesia akibat sedang gencarnya virus corona.

Budi mengatakan sejak pagi Kementerian Perhubungan sudah menyampaikan kepada pihak Angkasa Pura II dan pihak perusahaan penerbangan untuk menyampaikan bahwa penerbangan dibatalkan. Karena itu, Budi akan menjelaskan secara langsung kepada para jemaah tersebut.

"Sejak pagi sebenarnya saya sudah menyampaikan pada AP (Angkasa Pura) II. Sudah menyampaikan pada airlines agar dari online menginformasikan agar jemaah itu menunda perjalanan ke bandara. Tetapi kan mereka sudah jalan, mereka ke sana (Bandara)," kata Budi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS