Ilmuwan Dunia Berlomba Mencari Vaksin untuk Lawan Virus Corona Covid-19

Ikbal Maulana

Pengembangan vaksin yang aman dan efektif dalam kondisi normal perlu waktu lama, hingga 5 tahun.

Suara.com - Vaksin atau obat untuk melawan virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) sampai saat ini belum ada. Para ilmuwan bekerja keras dan berlomba untuk secepat mungkin temukan obat dan vaksin virus corona.

Pengembangan vaksin yang aman dan efektif dalam kondisi normal perlu waktu lama, hingga 5 tahun. Oleh karena itu, sangat penting untuk menolong orang yang sudah terinfeksi dan sakit dengan obat-obatan.

Ada obat yang ampuh untuk penyakit lain, seperti misalnya ebola, yang digunakan untuk menangani infeksi virus corona. Untuk pengembangan vaksin, sejumlah laboratorium lintas negara sudah bekerjasama dan beberapa diantaranya mulai melakukan ujicoba. Selengkapnya, tonton dalam video ini (DW Indonesia)

Catatan dari Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS