Cara Meredam Kepanikan Akibat Wabah Corona

Rinaldi Aban

Kita harus pandai menyaring sumber berita supaya mendapat informasi yang tepat. Serta penting untuk mengendalikan emosi dan terhindar dari kepanikan.

Suara.com - Virus corona atau COVID-19 masih jadi masalah kesehatan besar di dunia. Penyakit menular yang muncul di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu ini telah menjalar di negara lain.

Banjir informasi mengenai wabah corona ini mau tak mau punya andil mempengaruhi kesehatan mental sebagian orang. Berita yang berjejal mengenai corona seliweran baik melalui media massa ataupun media sosial.

Berikut langkah ini penting dilakukan untuk memastikan kesehatan mental dan mengelola rasa tersebut agar tak mengarah ke kepanikan.

Creative/Video Editor: Nanda Mande/Dewi Yuliantini

Catatan Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS