Aksi Nekat Pasien Corona Gigit Wajah Perawat

Rinaldi Aban

Saat perawat hendak mengambil sampel darah pasien, pasien itu menolaknya. Ia berusaha menghindari perawat dengan berjalan keluar dari ruang isolasi.

Suara.com - Seorang pasien positif terinfeksi virus corona Covid-19 di Guangzhou, China nekat menggigit wajah perawat di rumah sakit, lantaran menolak dilakukan tindakan medis.

Bahkan, pasien itu nekat menggigit wajah perawat hingga mengalami sejumlah luka ringan di bagian wajah, leher dan pinggangnya.

Pasien tersebut berinisial OCP yang berusia 47 tahun, ia tiba di Guangzhou dari Nigeria pada 20 Maret dan dinyatakan positif terinfeksi corona. Ia dirawat di rumah sakit pada 23 Maret dan masih dinyatakan positif corona hingga saat ini.

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS