Fakta Lapangan Masih Banyak Penumpang Tak Pakai Masker saat Naik KRL

Ikbal Maulana | Bagaskara Isdiansyah

Sejumlah penumpang di Stasiun Manggarai tak bermasker saat naik KRL.

Suara.com - Warga DKI Jakarta ternyata masih banyak yang tidak menggunakan masker saat bepergian, terutama memakai transportasi massal seperti kereta rel listrik.

Pantauan Suara.com, Senin (6/4.2020), masih ada sejumlah penumpang di Stasiun Manggarai tak bermasker saat naik KRL.

Pihak Stasiun KRL Manggarai, Jakarta sebut masih melakukan sosialisasi menyerukan agar masyarakat atau penumpang menggunakan masker guna menekan penyebaran virus Corona jenis baru covid-19.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta operator transportasi umum untuk mewajibkan penumpang menggunakan masker saat berada di sarana transportasi.

"Bila tanpa Masker maka tidak diizinkan untuk naik kendaraan umum," tulis Anies dalam Memo tersebut yang dikutip Suara.com, Minggu (5/4/2020). Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Andika Bagus

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS