Eksklusif: Aksi Solidaritas Pemuda Italia untuk Lansia (Part 2)

Rinaldi Aban

Anak muda Italia beraksi membantu para lansia yakni dengan inisiatif menawarkan diri untuk berbelanja.

Suara.com - Nicolas Gustiawan, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang melanjutkan pendidikan di Universitàs Per Stranieri, Perugia, Italia ia menceritakan keadaan yang terjadi di Italia.

Di tengah berlakunya karantina di negara itu, anak muda Italia beraksi membantu para lansia yakni dengan inisiatif menawarkan diri untuk berbelanja.

"Disini yang gue seneng itu disini mahasiswa yang tinggal satu apartemen dengan para lansia berinisiatif untuk menawarkan diri berbelanja, jadi tinggal lansia yang kasih listnya baru habis itu kita yang berbelanja," ungkap Nico. Selengkapnya, tonton videonya di atas.

Videografer/ Video Editor:Suciati

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS