Marbot di Masa Covid-19: Pendapatan Berkurang, Tapi Tetap Bersyukur

Rinaldi Aban

Marbot adalah satu dari sekian banyak profesi yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Suara.com - Wabah virus corona juga berdampak pada kehidupan para pengurus masjid atau marbot, terutama di masa Ramadan.

Mardani (52) dan Nanang (31) adalah dua di antaranya. Penghasilan mereka berkurang akibat dampak kebijakan PSBB demi menghentikan penyebaran wabah Covid-19. Mereka juga mengatakan rindu ramainya suasana salat berjamaah di dalam masjid di kala Ramadan.

Marbot adalah satu dari sekian banyak profesi yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Bahkan, jutaan orang kini harus kehilangan pekerjaannya. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jika pandemi Covid-19 berlangsung sampai Agustus 2020, jumlah angka pengangguran di Indonesia akan semakin tinggi, yakn ada di atas level 4,8%-5%.(BBC Indonesia)

Dari Redaksi:
Artikel ini tersaji di microsite khusus Ramadan Suara.com, yang selain memuat beragam konten menarik terkait Ramadhan 1441 H, kali ini juga menghadirkan beberapa fitur spesial. Ada fitur Kalkulator Zakat bagi yang butuh menghitung zakatnya, menu Tadarus lengkap dengan tulisan dan suara untuk yang ingin mengaji atau baca Al Quran online, dan tentu ada Jadwal Imsakiyah untuk yang ingin mengetahui waktu Imsak, berbuka, maupun waktu salat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS