Nekat Keluar Jakarta, Puluhan Mobil Dipaksa Putar Balik di Tol Cikupa

Ikbal Maulana | Stephanus Aranditio

"Hari ini ada 56 kendaraan, 54 kendaraan pribadi, dua kendaraan angkutan jenis Elf," kata petugas Kepolisian kepada Suara.com di GT Cikupa, Selasa (26/5/2020).

Suara.com - Arus kendaraan yang melintas dari arah Merak ke arah Jabodetabek dan sebaliknya melalui Gerbang Tol Cikupa atau GT Cikupa, Tangerang, terpantau lengang pada Lebaran 2020 H+3, Selasa (26/5/2020). Namun di sisi lain, masih saja ada pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Pantauan Suara.com pada pukul 09.00-11.00 WIB, petugas gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP menerapkan sistem satu lajur dari arah Jabodetabek ke Merak di pos check point GT Cikupa agar kendaraan memperlambat laju sehingga tidak membahayakan petugas. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah arus mudik sesuai aturan PSBB Fase 3 DKI Jakarta yang berakhir pada 4 Juni 2020.

Berdasarkan catatan petugas, kekinian terdapat 56 unit kendaraan yang melanggar aturan PSBB. Yaitu pada H+3 Lebaran 2020.

Apabila pengendara tidak dapat menunjukkan SIKM, maka kendaraan mereka akan diputarbalikkan, untuk kembali ke arah Merak atau ke arah Jabodetabek. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Sulistyo Jati

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS