Roman Abramovich Gelontorkan Dana Rp 1,4 Triliun untuk Pemukiman Yahudi

Rinaldi Aban | BBC

Dari dokumen bank tersebut diketahui Abramovich menyumbang hingga total Rp1,47 triliun lewat empat perusahaan cangkang pada Elad.

Suara.com - Pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich memberikan sumbangan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,47 triliun, pada organisasi permukiman Yahudi di Yerusalem Timur.

Elad Organisation mempromosikan diri sebagai organisasi arkeologi yang fokus pada edukasi tentang Kota Kuno Yerusalem, dengan situs wisata utama Kota Daud.

Namun, ada misi lain yang tidak diungkap Elad ke publik, yakni mempererat hubungan antara Yahudi dan Yerusalem melalui permukiman Yahudi.

Bukti keterlibatan Abramovich dan Elad terungkap dalam dokumen bank yang dibocorkan pada BuzzFeed News dan dibagikan kepada International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) serta BBC News.

Dari dokumen bank tersebut diketahui Abramovich menyumbang hingga total Rp1,47 triliun lewat empat perusahaan cangkang pada Elad, yang juga terlibat pada tindakan pengusiran warga Palestina di Yerusalem Timur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS