Alexa

Tips Bikin Wajah Segar Ketika Bangun Tidur

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Ilustrasi bangun tidur (visualphotos)
Ilustrasi bangun tidur (visualphotos)

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar kita terbangun dengan wajah yang segar.

Suara.com - Terbangun dengan mata lelah dan wajah yang tak segar, mungkin pernah dirasakan kita semua. Ketika bangun tidur, kulit cenderung terlihat sedikit pucat dan kusam.

Untuk mengatasinya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar kita terbangun dengan wajah yang segar. Menjaga kebiasaan makan juga bisa membantu Anda bangun dengan kondisi wajah yang sempurna. Jadi, jangan terlalu memanjakan diri makan makanan yang manis atau garam terlalu banyak.

Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan agar terbangun dengan wajah yang segar dan sehat, dilansir dari Boldsky.

1. Facial Mist

Menyemprotkan facial mist yang terbuat dari beberapa tetes minyak lavender dan air, akan membuat wajah lebih santai. Dengan campuran facial mist ini, wajah kurang tidur pun akan terlihat segar.

2. Air

Letakanlah sebotol air di samping tempat tidur Anda, dan pastikan untuk meminumnya sebelum Anda tidur dan sesaat ketika Anda bangun. Ini adalah kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, tetapi sekali Anda berhasil, Anda akan melihat keuntungan luar buasa. Selain itu, kebiasaan ini juga membantu Anda menghindari nafas bau di pagi hari.

3. Masker tidur

Mungkin Anda baru mendengar jenis masker satu ini. Pada dasarnya, masker ini dapat digunakan semalaman selama Anda tidur. Masker ini akan bekerja dalam memperbaiki dan memulihkan kulit Anda dalam semalam.

4. Mencuci wajah

Ini adalah tips penting yang harus Anda ikuti di malam dan pagi hari. Tidak ada yang membuat Anda terlihat kusam dari wajah kotor.

5. Hindari Gadget

Kita semua memang tak bisa lepas dari gadget dan memeriksa sosial media. Tapi yang terbaik adalah untuk menghindari ponsel sebelum tidur untuk menikmati tidur menenangkan dan santai.

Topik Pilihan