Tas Branded Perawatannya Murah Kok, Simak Tipsnya

Iwan Supriyatna | Dian Kusumo Hapsari
Tas Branded Perawatannya Murah Kok, Simak Tipsnya
Dionesia Sebayang, penjual tas branded baik bekas atau preloved yang berhasil meraup untung dari penjualan tasnya. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Sebenarnya tidak mahal kok, bisa dilakukan sendiri."

Suara.com - Memiliki tas branded memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Pasalnya, jika tidak dirawat dengan hati-hati hal tersebut dapat membuat tas menjadi rusak dan harga jualnya menjadi lebih murah.

Bagi sebagian orang, memiliki tas bermerek perawatannya sangat susah dan mahal. Tapi Dionesia Sebayang seorang penjual tas preloved membantah hal tersebut.

“Sebenarnya tidak mahal kok, bisa dilakukan sendiri. Orang pasti berpikir perawatannya mahal lah, susah lah harus keluar uang banyak. Padahal nggak kok, tergantung kitanya lagi cara pemakaian tas itu sehari-harinya seperti apa,” kata Donna sapaan akrabnya saat berbincang dengan Suara.com.

Donna menyarankan untuk menghindari kontak langsung antara tas dengan sinar matahari. Untuk tas berbahan kulit, kata Donna, jangan sampai terlalu lama terpapar sinar matahari.

"Hindari juga kena air. Kalaupun kena air segera di keringkan dengan lap kering dan bertekstur lembut. Nah ini kan tergantung pemakaian. Kan nggak mungkin orang main hujan-hujanan sama tasnya. Kalau basah sekali ya bawa ke spa, biar nggak berjamur,” katanya.

Selain itu, jika tas berbahan kulit minimal satu minggu sekali harus diangin-anginkan agar tidak lembab. Kemudian supaya kondisi tas tetap baik sebaiknya dimasukkan kertas-kertas yang lembut dan bersih.

“Hanya begitu saja, kalau tas itu tidak kotor atau tidak terkena air, perawatannya bisa dilakukan sendiri. Intinya waktu saja, dibutuhkan waktu ekstra, kalau uang tidak begitu banyak. Kalau merawatnya pintar uang tidak keluar,” ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS