alexametrics

5 Cara Mengirim Uang Praktis ala Milenial

Fabiola Febrinastri
5 Cara Mengirim Uang Praktis ala Milenial
(Dok: Truemoney)

Pengiriman uang bisa juga melalui Alfamart dan gerai-gerai Truemoney.

Suara.com - Saat ini generasi milenial sendiri, memiliki cara efektif yang membuat kegiatan mereka lebih mudah dan praktis, tak terkecuali dalam transaksi keuangan. Berikut adalah cara-cara praktis ala milenial dalam mengirim uang!

Saat ini mayoritas kehidupan sosial dirajai oleh generasi milenial, yang merupakan kaum modern dan sudah melek akan perkembangan teknologi. Biasanya, generasi ini banyak melakukan penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk mendapatkan cara-cara yang lebih praktis dan efektif. Ternyata hal ini pun juga terjadi dalam cara mereka melakukan transaksi pengiriman uang.

Kecanggihan teknologi yang semakin marak, membuat transaksi pengiriman uang mengalami perubahan. Dari yang sebelumnya memakai cara konvensional, menjadi digital melalui aplikasi, website atau apapun dengan menggunakan jaringan internet. Cara mengirim uang ini memang dinilai lebih mudah, karena banyaknya sarana yang memungkinkan Anda untuk berkirim uang secara online tanpa perlu datang ke bank atau ATM. Nah, karena kaum milenial memang suka hal yang instan, cepat dan real-time tentunya cara ini menjadi sangat populer. Maka dari itu, berikut adalah cara-cara praktis kirim uang ala milenial yang perlu Anda ketahui!

1. Menggunakan Google Wallet/Checkout

Baca Juga: Ini Alasan Kirim Uang Lewat TrueMoney Lebih Mudah!

Cara yang pertama adalah Google Wallet. Hal ini merupakan layanan milik Google, yang merupakan search engine terbesar dalam dunia internet. Google sendiri, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para milenial dan telah menjadi bagian di kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang menggunakan Google,terlebih saat ini informasi apapun bisa Anda dapatkan di dalamnya. Bahkan, ada istilah Google-lified yaitu kegiatan di mana hal apapun akan dicari tahu kebenarannya melalui Google.

Untuk menambah jangkauannya, Google memiliki layanan pembayaran online yang bertujuan untuk menyederhanakan prosesnya. Transaksi yang diterima oleh layanan ini adalah pembayaran non-tunai, yang bisa Anda gunakan saat berbelanja. Namun, Anda harus pastikan bahwa merchant tempat berbelanja telah memiliki fasilitas Google ini. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa install dari Playstore pada Android, lalu mengisi saldo melalui akun Google. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan kartu kredit, debit atau gift card yang sudah disetujui Google untuk melakukan pembayaran.

2. Kirim Uang Cara Modern dengan Skrill

Skrill merupakan cara mengirim uang yang kedua dan biasa digunakan oleh generasi milenial. Anda bisa mengakses layanan ini, melalui aplikasi pada smartphone atau website. Dengan layanan ini, Anda bisa mengirim dan menerima uang lalu membayar apapun secara mudah hanya dengan menggunakan akun Skrill. Metode pengiriman uang ini, biasanya digunakan oleh para pebisnis online, trader ataupun para pialang.

Manfaat dari Skrill sama dengan bank, hanya saja di sini Anda akan melakukan transaksi dalam bentuk dolar. Jadi, layanan ini memang disarankan bagi Anda yang notabene mempunyai jaringan mendunia dan mengharuskan Anda melakukan transaksi berskala internastional. Hasil dari layanan ini adalah Anda akan menerima uang dalam bentuk digital. Semua uang digital yang diperoleh akan dikumpulkan di dompet digital, lalu dicairkan dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Mudah dan Aman, Kirim Uang Lewat TrueMoney Bisa Melalui Alfamart

3. Cara Mengirim Uang dengan TransferGo