ICSB Indonesia Beri Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

Fabiola Febrinastri
ICSB Indonesia Beri Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019
Umar Hadi dan Dubes Indonesia untuk Cina dan Mongolia, Jauhari Oratmangun, menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM), Puspayoga, Jakarta, Kamis (14/3/2019). (Dok: Kemenkop dan UKM)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menkop dan UKM.

Suara.com - Dubes Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi dan Dubes Indonesia untuk Cina dan Mongolia, Jauhari Oratmangun, menerima penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019, dari Menteri Koperasi dan UKM (Menkop dan UKM), sebagai founder International Council Small Business (ICSB) Indonesia, bersama dengan Hermawan Kartajaya. Acara ini dilangsungkan di Jakarta, Kamis (14/3).

Selain Puspayoga, hadir juga dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Founder and Chairman International Council Small Business (ICSB) Indonesia dan president ICSB Asia, Hermawan Kartajaya dan President ICSB Indonesia Jack Musry .

Umar, semasa menjabat sebagai Komjen di Los Angeles Amerika Serikat, dinilai sukses menjadi inisiator pembuatan film Bali : Beach of Paradise, sedangkan Jauhari dinilai sukses memasarkan film itu di Cina, sekaligus mendatangkan investor Cina ke Indonesia, khususnya ke Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Puspayoga menyatakan terimakasih pada Umar Hadi dan Livi Zheng (sutradara) yang sudah mempromosikan Bali.

"Sehebat-hebatnya suatu daerah, tetap harus dipromosikan. Promosi tidak boleh berhenti, karena memang Bali dikenal sebagai daerah pariwisata. Bali ya, pariwisata," katanya.

"Kalau pariwisatanya terangkat, tentunya UKM itu terangkat, sudah pasti. Trading di Bali pasti tinggi. Walaupun produksi dari Jawa misalnya, juga masuk Bali," tambah Puspayoga.

Sementara itu Hermawan mengatakan, terpilihnya Umar Hadi dan Jauhari Oratmangun, disebabkan karena keduanya merupakan diplomat RI, yang memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi.

"Penghargaan ini diharapkan bisa menular kepada diplomat-diplomat RI lainnya untuk mempromosikan Indonesia dengan aneka kekayaannya, baik sebagai destinasi pariwisata maupun tempat investasi," katanya.

Sebelumnya, ICSB juga memberikan penghargaan kepada walikota, bupati dan gubernur yang dinilai berhasil mempromosikan daerahnya, baik sebagai tujuan wisata maupun dalam pengembangan UMKM.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS