Sambut Ide Jokowi, Menhub Targetkan Jalur KA di Kalsel Dibangun Tahun Ini

Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Sambut Ide Jokowi, Menhub Targetkan Jalur KA di Kalsel Dibangun Tahun Ini
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Fauzi)

Budi Karya mengatakan Kemenhub harus lebih dahulu membuat studi kelayakan.

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal merealisasikan janji Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun jalur kereta api di Kalimantan Selatan. Tepatnya di antara Batulicin dan Banjarbaru, Kalsel.

Budi menganggap ide Jokowi bagus. Ia juga yakin janji tersebut akan direalisasikan pemerintah dan pembangunannya dimulai tahun ini.

"Itu ide yang sangat baik sekali. Bisa (tahun ini dibangun)," kata Budi Karya Saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Kendati demikian, Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini terlebih dahulu harus membuat studi kelayakan atau feasibility study (FS) pembangunan jalur kereta itu.

"Kita Buat FS, sekitar 6 bulan," kata dia.

Sebelumnya Capres petahana Jokowi berjanji akan membangun jalur kereta api di Kalimantan Selatan. Tepatnya di antara Batulicin dan Banjarbaru, Kalsel.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam kampanye akbar di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan Rabu (27/3/2019).

"Saya tadi dapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini, bahwa warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan ingin adanya kereta api trans Kalaimantan. Benar?" kata Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi memastikan pemerintah akan membangun jalur kereta api di Kalimantan Selatan. Tepatnya di antara Batulicin dan Banjarbaru, Kalsel.

"Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan, dan segera kalau memungkinkan akan segera kita kerjakan, Insya Allah," ucap Jokowi.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS