Sehari Jelang Pemilu, IHSG Bakal Masuk Fase Konsolidasi Wajar

Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Sehari Jelang Pemilu, IHSG Bakal Masuk Fase Konsolidasi Wajar
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG bakal berlanjut menguat.

Suara.com - Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) satu hari sebelum Pemilu 2019 berlangsung bakal memasuki fase mencari arah baru atau konsolidasi wajar.

Kendati demikian, William memprediksi, potensi penguatan IHSG masih ada setelah kemarin ditutup menguat 0,46 persen di level 6.435.

"Sehari jelang pilpres, dimana pekan ini juga merupakan pekan yang pendek, hal ini tentunya dapat memberikan peluang terhadap pola gerak IHSG untuk tetap berada dalam rentang konsolidasi wajar dimana potensi penguatan masih terlihat cukup besar di tengah kepastian yang akan terbentuk, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG bakal berlanjut menguat.

Secara teknikal, Nafan mengamati, MACD masih membentuk pola dead cross berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Meskipun demikian, ia menyebut terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.419 hingga 6.403. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.446 hingga 6.457," tutup Nafan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS