Menkeu Prediksi Ekonomi Meningkat Usai Lebaran, Ini Tandanya

Pebriansyah Ariefana | Muslimin Trisyuliono
Menkeu Prediksi Ekonomi Meningkat Usai Lebaran, Ini Tandanya
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Suara.com/Muslim)

Menurutnya pemudik pada tahun ini sampai ke kampung halaman lebih cepat sehingga perputaran ekonomi didaerah akan lebih baik.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan setelah momen lebaran Idul Fitri 1440 H diharapkan kegiatan ekonomi akan lebih baik. Menurutnya pemudik pada tahun ini sampai ke kampung halaman lebih cepat sehingga perputaran ekonomi didaerah akan lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan setelah mengadakan acara open house di rumah dinas di jalan Widya Chandra 1 No.3, Jakarta Selatan. Berbeda dari tahun sebelumnya, lancarnya arus lalu lintas di jalur darat akan membuat konsumsi masyarkat meningkat di kampung halaman.

"Spillovernya (kelebihan) kepada ekonomi di masing-masing kota tujuan diharapkan lebih banyak dan lebih baik," ujar Sri Mulyani, Rabu (5/6/2019).

Selain itu, Menkeu Sri Mulyani menerangkan puncak aktivitas konsumsi masyarakat akan timbul mulai hari ini hingga satu minggu kedepan. Ia berharap meningkatnya konsumsi masyarakat tidak hanya terjadi di Pulau Jawa saja.

"Tapi saya juga liat sudah ada spillovernya sampai kepada pulau-pulau lain jadi juga akan membawakan dampak positif ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya Menkeu Sri Mulyani mulai datang dirumah dinasnya pada pukul 11.00 WIB untuk open house lebaran hari pertama Idul Fitri 1440 H. Selain itu tampak ditemani suaminya Tonny Sumartono.

Selain itu dalam acara open house terlihat pejabat turut hadir seperti Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Kepala Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS