Rayakan Lebaran Sambil Tanding, Fajar Alfian Rindu Makan Ketupat

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Rayakan Lebaran Sambil Tanding, Fajar Alfian Rindu Makan Ketupat
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengalahkan kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak perempat final Malaysia Open 2019, Jumat (5/4). [Humas PBSI]

Fajar bersama sang partner, Muhammad Rian Ardianto harus merayakan lebaran jauh dari keluarga..

Suara.com - Fajar Alfian menjadi salah satu pebulutangkis yang harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di luar Indonesia. Ia pun mengaku bakal merindukan tradisi makan ketupat bersama keluarga besarnya.

Fajar bersama sang partner, Muhammad Rian Ardianto harus merayakan lebaran jauh dari keluarga lantaran menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Australia Open 2019.

Turnamen BWF World Tour Super 300 itu berlangsung pada 4-9 Juni 2019 atau dipastikan bersinggungan dengan hari H Lebaran yang jatuh pada Rabu (5/6/2019).

"Ini kali pertama saya Lebaran sambil tanding. Kalau tahun-tahun sebelumnya itu biasanya tiga hari sebelum Lebaran," ujar Fajar Alfian saat ditemui Suara.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Yang saya rindukan ya soal makanannya. Favorit saya itu ketupat lah," sambungnya.

Di Australia Open 2019 sendiri, Fajar/Roan menjadi unggulan keempat. Keduanya akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae di babak pertama yang berlangsung hari ini, Rabu (5/6/2019).

Australia Open 2019 sendiri merupakan turnamen BWF World Tour kedua yang menjadi wadah pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020.

Turnamen pertama yang jadi penanda dimulainya Race to Olympic 2020 adalah New Zealand Open 2019 yang berlangsung pada awal Mei lalu, di mana Fajar/Rian tak ikut ambil bagian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS