Dapatkan Potongan Harga Hingga 74 Persen di Hari Belanja Diskon Indonesia

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Dapatkan Potongan Harga Hingga 74 Persen di Hari Belanja Diskon Indonesia
Ilustrasi diskon hingga 70 persen [shutterstock]

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan digelar pada 16-31 Agustus 2019.

Suara.com - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan digelar pada 16-31 Agustus 2019. Di HBDI, produk-produk yang akan dijual didiskon hingga 74 persen.

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengatakan, HBDI menjadi kesempatan para pelaku usaha di sektor ritel, kuliner dan hiburan untuk memancing konsumen.

"HBDI dapat dimanfaatkan sebagai sarana memacu daya beli masyarakat yang akhirnya berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Srie, Kamis (25/7/2019).

Srie menerangkan, kegiatan HBDI akan diikuti pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan dan pelaku bisnis ritel. Nantinya akan diikuti lebih dari 200 perusahaan, 300 brand yang tersebar di lebih dari 70 kota.

Bahkan melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi produk dalam negeri seperti makanan, minuman, kerajinan dan fashion.

Menurutnya, jika HBDI digelar secara rutin bisa menjadi daya tarik pariwisata seperi hari diskon Black Friday di Amerika Serikat.

"HBDI dapat digelar secara rutin yang menjadi acara ikonik rutin setiap tahun seperti Black Friday di Amerika Serikat dan Boxing Day Sale di Inggris," tambahnya.

Nantinya pada pembukaan HBDI akan diselenggarakan parade merek lokal. Diharapkan produk asli Indonesia bisa dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan asing.

"HBDI dapat menarik wisata mancanegara agar mengenal budaya Indonesia, harapan tahun ini akan lebih naik lagi," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS