Cyberjek Pesaing Baru GoJek dan Grab Lahir di Depok

Chandra Iswinarno
Cyberjek Pesaing Baru GoJek dan Grab Lahir di Depok
Community Organizer Cyberjek Ricky Wee saat meresmikan aplikasi transportasi daring tersebut di Hotel Bumi Wiyata Depok, Senin (26/8/2019). [Suara.com/Supriyadi].

Cyberjek berbeda dengan aplikasi yang lainnya karena para pengemudi Cyberjek otomatis tergabung dalam sistem koperasi.

Suara.com - Perusahaan transportasi Go-Jek dan Grab kini memiliki pesaing baru yang lahir di Kota Depok, Jawa Barat bernama Cyberjek.

Aplikasi angkutan transportasi daring ini baru saja diresmikan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Kota Depok, Senin (26/8/2019) dan kini sudah menjaring 30 ribu pengemudi motor dan mobil di Jabodetabek.

"Aplikasi ini sudah dirancang pada tahun 2016 di Kota Depok. Saat ini baru kita launching Cyberjek di Aula Hotel Bumi Wiyata," kata Community Organizer Cyberjek Ricky Wee kepada wartawan, Senin (26/8/2019).

Ia menjelaskan, aplikasi Cyberjek hadir untuk memberikan rasa nyaman bagi pelanggan serta memberikan pendapatan yang layak bagi para driver Cyberjek.

Tak hanya itu, Cyberjek berbeda dengan aplikasi yang lainnya. kata dia, para driver Cyberjek yang sudah tergabung akan masuk dalam sistem koperasi.

Dengan sistem tersebut para pengemudi Cyberjek bakal mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, bonus serta asuransi kecelakaan selama berkerja.

"Para driver juga akan mendapatkan berbagai fasilitas baik pendapatan serta layanan lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut kata dia, para pengemudi Cyberjek juga akan bekerja layaknya tenaga kerja yaitu, memiliki hari libur. Sehingga perusahaan memanusiakan anggotanya yang sudah bergabung.

"Cyberjek sudah hadir di semua kota Se-Jabodetabek, Bandung, dan Jateng. Lahir di Depok dan baru ada 12 ribu yang sudah terdaftar," jelas dia.

Untuk cara bergabung di Cyberjek, kata dia, calon pengemudi harus menyediakan Kartu Keluarga (KK) dan KTP kemudian mendaftar di korwil masing-masing wilayah yang sudah ada Cyberjek.

"Sistemnya tak jauh berbeda dengan aplikasi transportasi yang sudah ada," jelasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS