Toyota Ungkap Pesanan Mobil Crown Hybrid untuk Menteri Jokowi Bertambah

Iwan Supriyatna
Toyota Ungkap Pesanan Mobil Crown Hybrid untuk Menteri Jokowi Bertambah
Toyota Crown Hybrid dipamerkan di Odiba, Jepang pada Oktober 2018. [Shutterstock]

"Sebelumnya kan hanya 101 unit Crown Hybrid,"

Suara.com - Pesanan mobil sedan Toyota Crown Hybrid untuk mobil menteri bertambah tiga unit dari sebelumnya yang telah dipesan sebanyak 101 unit.

"Sebelumnya kan hanya 101 unit Crown Hybrid, ada permintaan tambah 3 unit lagi," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, Rabu (2/10/2019).

Ia tidak tahu persis alasan penambahan permintaan dari pemerintah tersebut. Yang ia tahu mobil tersebut akan dipakai untuk menteri dan pejabat setingkat menteri pada periode 2019-2024.

"Mungkin jumlah kementerian atau badan setingkat menteri bertambah ya," kata Anton.

Pihaknya tengah mempersiapkan pengiriman mobil dari Jepang tersebut yang akan digunakan para menteri yang akan duduk setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu April 2019.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menegaskan bahwa dalam pengadaan mobil untuk menteri itu, Toyota hanya bertindak sebagai penyedia kebutuhan dan permintaan pemerintah.

"Itu open bidding, memang ternyata mobil yang dibutuhkan pemerintah mobil hibrid, mobil ramah lingkungan," katanya.

Toyota Crown Hybrid merupakan mobil sedan kelas atas yang mengusung mesin 2.500 cc yang mengusung teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang irit bahan bakar dan rendah emisi. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS