Lempar Botol ke Stadion, Sugianto Sabran Punya Harta Rp 112 Miliar

Iwan Supriyatna
Lempar Botol ke Stadion, Sugianto Sabran Punya Harta Rp 112 Miliar
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melempar botol ke dalam stadion saat pertandingan Kalteng FC versus Persib Bandung.

Suara.com - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melempar botol ke dalam stadion saat pertandingan Kalteng FC versus Persib Bandung yang digelar di Stadion Tuhg Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (1/11/2019).

Aksi tak terpuji Sugianto Sabran disebabkan karena wasit memberikan kartu merah kepada satu pemain Kalteng FC, Patrich Wanggai.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran lempar botol ke stadion. (Twitter)
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran lempar botol ke stadion. (Twitter)

Sugianto Sabran melemparkan sebuah botol ke arah stadion. Setelah itu, ia menunjuk-nunjuk ke arah yang sama sambil meluapkan emosi.

Sugianto Sabran kemudian menggebrak botol mineral di hadapan orang yang ada di sebelahnya lalu melontarkan kata-kata bernada tinggi ke arah stadion.

Tak berselang lama, pria 46 tahun itu turun dari tribun utama dan masuk ke stadion, menghampiri sejumlah petugas kepolisian.

Ia lalu memarahi seorang polisi yang ada di hadapannya. Sementara beberapa orang lainnya hanya bisa menonton adu mulut yang terjadi.

Video Sugianto Sabran yang marah dan melempar botol ke stadion pun langsung viral dan memancing tanggapan warganet.

"Ini gubernur? Kok levelnya perusuh, pakai lempar-lempar botol," tulis seorang warganet.

"Serem ya. Soalnya kalo gubernurnya aja kaya gitu gimana yang di bawah," timpal warganet lainnya.

Terlepas dari aksi tak terpujinya itu, seperti dilansir dari laman Moneysmart.id jaringan Suara.com, mantan suami dari pesinetron Ussy Sulistiawaty ini memiliki daftar kekayaan yang cukup banyak.

Dalam daftar LHKPN KPK terbaru tahun 2018, Gubernur Kalteng ini memiliki harta kekayaan mencapai Rp 112 miliar.

Aset pertama yang dimiliki oleh Gubernur Kalteng adalah tanah dan bangunan sebanyak 7 unit yang tersebar di beberapa wilayah Kotawaringin Barat.

Ketujuh unit tanah dan bangunan tersebut memiliki nilai total sebesar Rp 21.250.000.000.

Selanjutnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memiliki alat transportasi dan mesin berupa mobil sebanyak 5 unit. Bila dijumlahkan keseluruhan kendaraan pribadi Sugianto Sabran totalnya menyentuh Rp 2,4 miliar.

Aset ketiga yang dimiliki oleh Gubernur Kalteng adalah harta bergerak berupa perhiasan dan logam mulia sebanyak Rp 13.705.565.000. Terakhir ada kas atau setara kas yang bisa berupa uang tunai dan uang elektronik sebesar Rp 74.873.815.547.

Nah itulah total harta kekayaan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang jumlahnya Rp 112.229.380.547.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS