Kembali Rujuk, Operasional Penerbangan Sriwijaya Berlangsung Normal?

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Kembali Rujuk, Operasional Penerbangan Sriwijaya Berlangsung Normal?
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Menhub Budi Karya Sumadi pun menjamin pada hari ini tak ada penerbangan Sriwijaya Air yang alami penundaan atau dibatalkan.

Suara.com - Hubungan Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia akhirnya kembali rujuk. Kesepakatan tersebut setelah pertemuan dua maskapai nasional di Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Lantas dengan rujuk kembali apakah operasional Sriwijaya Air kembali berjalan?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan operasional penerbangan Sriwijaya Air tetap berlangsung. Keyakinan tersebut disampaikan Budi lantaran kerja sama operasional antara Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia tetap berlanjut hingga tiga bulan ke depan.

"Jalan semuanya (operasional penerbangan Sriwijaya Air)," kata Budi Karya saat ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta pada Kamis (7/11/2019).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini pun menjamin pada hari ini tak ada penerbangan Sriwijaya Air yang alami penundaan atau dibatalkan.

"Ya makanya mulai besok (Hari Ini) insyaAllah enggak ada delay," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ikut turun tangan membereskan kisruh antara Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia.

Bahkan, Luhut memanggi dua pihak termasuk Menteri Perhubungan untuk menengahi pertikaian itu.

Setelah ada pertemuan, Luhut mengatakan keduanya sepakat untuk kembali bekerja sama selama tiga bulan ke depan, sembari diaudit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Audit sudah mulai jalan kita harapkan audit itu akan keluar hasilnnya mungkin dalam seminggu atau sepuluh hari ke depan," ucap Luhut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS